Dark/Light Mode

Jelang Event MotoGP, PDAM Lombok Tengah Siap Penuhi Kebutuhan Air Bersih Di Mandalika

Kamis, 17 Maret 2022 11:03 WIB
Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Foto: Antara)
Pertamina Mandalika International Street Circuit. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah menyiapkan mobil tanki dan tandon air untuk memenuhi kebutuhan air bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia.

"Kami sudah pasangkan dua penampungan dan langsung menyalurkan air bersih untuk kebutuhan stand UMKM di Mandalika," kata Direktur Utama PDAM Lombok Tengah, Bambang Supraptomo seperti dilansir ANTARA di Praya, Kamis (17/3).

Baca juga : Dukung Event MotoGP Series, IndiHome Ajak Pelanggan Nonton Gratis Di Mandalika

Bambang mengatakan, ajang MotoGP seri kedua yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit tinggal menghitung hari, semua logistik dan pebalap telah datang. Selain itu, fasilitas pendukung juga telah dipasang di beberapa area di luar sirkuit.

"Kita tetap berkomitmen untuk mendukung ketersediaan air bersih untuk stand UMKM pada ajang MotoGP ini," ujar Bambang.

Baca juga : MotoGP, Marquez Sesumbar Taklukkan Mandalika

Lebih lanjut ia mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati Lombok Tengah, pihaknya telah menyiapkan tangki mobil dengan kapasitas 4000 liter, karena untuk memenuhi kebutuhan air di stand UMKM belum ada jaringan.

PDAM akan selalu siaga mobil tanki seandainya air di daerah stand habis. "Jika membutuhkan layanan mobil tanki bisa menghubungi Call Center PDAM Lombok Tengah untuk pemesan nya," ujarnya.

Baca juga : Jelang Ramadhan, Sapi Jatim Siap Penuhi Kebutuhan Jabodetabek Dan Bandung Raya

Ia mengatakan, sebagian masyarakat di Kecamatan Pujut sudah bisa menikmati air yang bersumber dari mata air Tibu Lempanas, karena jaringan pipa sudah tersambung. Sehingga air dari utara sudah bisa masuk ke Reservoar Jurang PP dan Lencer.

Saat ini,  di ITDC- NU punya SWRO sendiri atau penyulingan air laut tapi khusus untuk melayani kebutuhan hotel di kawasan Mandalika. "Selain melayani perhotelan, kami akan lebih fokus pelayanan masyarakat di luar KEK Mandalika," ujarnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.