Dark/Light Mode

Semoga Puncak Omicron Jadi Gelombang Terakhir...

Jumat, 18 Maret 2022 06:25 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19).
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito. (Foto: Satgas Penanganan Covid-19).

 Sebelumnya 
Menurut @Fuzafirdauszhan, kasus Covid-19 menurun sejak tes Covid-19 untuk perjalanan domestik dicabut. Dia bilang, puncak Omicron terjadi pada 17 Februari dan terus menurun hingga saat ini.

Akun @ar_aditama menimpali. Kata dia, memang kasus Covid-19 harian turun, tapi angka kematian masih tinggi. “Mudah-mudahan lewat puncaknya dan pandemi berakhir,” harap dia.

Baca juga : Airlangga Targetkan Yogyakarta Jadi Lumbung Suara Golkar

Sebaliknya, @GurunPasir menyebut angka kematian terus turun. Kata dia, angka kematian mengalami penurunan sejak 8 Maret 2022. Hingga Sabtu (12/3), angka kematian absolut selama 7 hari terakhir turun 1,98 persen dari pekan sebelumnya.

“Heran dengan sikap beberapa masyarakat yang tidak bersyukur dengan menurunnya kasus Covid-19 dan senang kasus naik terus,” kata @akoh_kamoh.

Baca juga : Awas, Siluman Omicron Ganggu Puasa Dan Lebaran

“Gimana bersyukur kalau data yang disampaikan diragukan keakuratanya,” timpal @masfahrul_85.

Akun @desiielim tidak terlalu antusias dengan keberhasilan Indonesia melewati puncak Omicron. Dia menganggap Covid-19 sudah seperti penyakit biasa dan akan punah dengan sendirinya.

Baca juga : Agen BRILink Dorong Inklusi Keuangan Tanah Air

“Kalau sudah melewati puncak harusnya ruang isolasi Covid-19 di rumah sakit kosong dong. Rumah sakit khusus isolasi pasien Covid-19 di Tangerang masih full,” kata @Benbelva. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.