Dark/Light Mode

Mantap! 4 Jenderal Polisi Lulus Tes Tulis Calon Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK

Jumat, 18 Maret 2022 16:44 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak empat jenderal polisi dan satu jaksa lulus seleksi tes tertulis calon Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara satu calon lagi, berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hal itu diketahui berdasarkan pengumuman Panitia Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan KPK Tahun 2022 yang dikutip dari laman jpt.kpk.go.id, Jumat (18/3).

Baca juga : Wapres Minta NU Terus Genjot Kolaborasi Dan Inovasi

Enam orang calon Deputi Bidang Korsup KPK tersebut adalah Brigjen Didik Agung Widjanarko dari internal KPK, Brigjen Hery Santoso dari Polri (Wakapolda Sulteng), dan Brigjen Bahtiar Ujang Purnama dari internal KPK.

Lalu, Brigjen Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi dari Polri (Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri), KMS. A. Roni dari Kejaksaan RI (Jaksa Fungsional JAM Pidsus), dan Ignatius Wing Kusbimanto dari Kementerian PUPR.

Baca juga : Langgar Jam Operasional, Polisi Bubarkan Kerumunan Di Food Street PIK

Pansel juga mengumumkan enam orang yang lulus tes tertulis untuk jabatan Deputi Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat.

Mereka yakni, Eddy Cahyo Sugiarto dari Kementerian Sekretariat Negara, Malikuz Zahar dari Badan Riset dan inovasi Nasional (BRIN), Wawan Wardiana dari internal KPK, Ahmad Hijazi dari Pemprov Riau, Rony Yakob dari Pemprov Sulawesi Tenggara, serta Amiruddin dari Pemprov Sulawesi Selatan.

Baca juga : Bukan Salah Polisi, Buruh Bisa Duduki Ruang Kerja Wahidin Halim

Nama-nama tersebut dinyatakan lolos tahap penulisan makalah atau policy brief. Selanjutnya, mereka akan menjalani kegiatan asesmen kompetensi manajerial dan sosial kultural yang akan dilaksanakan pada 21-24 Maret 2022.

Asesmen akan dilangsungkan di Pusat Kepegawaian ASN Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan kandidat diwajibkan hadir secara langsung. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.