Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Anies Dinilai Tak Salah Tunjuk Sudirman Said Jadi Komut TransJakarta

Hensat: Keduanya Seirama Dalam Pembangunan

Selasa, 22 Maret 2022 11:53 WIB
Komisaris Utama TransJakarta Sudirman Said. (Foto: Ist)
Komisaris Utama TransJakarta Sudirman Said. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said resmi diangkat menjadi Komisaris Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) pada Jumat (18/3).

Pengamat Politik Hendri Satrio menilai, tidak ada yang salah dengan penunjukkan tersebut. Dia menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memang kerap mempercayakan Sudirman untuk memperbaiki hal-hal penting di BUMD Jakarta.

Baca juga : Ditunjuk Anies Jadi Komut TransJakarta, Sudirman Said Punya Harta Rp 4,6 Miliar

"Menurut saya kalau Anies Baswedan sering mempercayakan hal-hal penting kepada Sudirman Said bukan hal yang aneh juga. Karena keduanya kan pernah bersama-sama menjadi menteri, dan keduanya seirama dalam melaksanakan pembangunan," ujar Hendri kepada wartawan, Selasa (22/3).

Hendri menilai, Sudirman Said layak ditunjuk Anies Baswedan lantaran dia mengerti pembangunan yang memanusiakan manusia. "Ini yang sangat dipegang Anies dalam pembangunan," imbuhnya.

Baca juga : Anies Jajaki Kerja Sama Transportasi Hingga Sampah Dengan Korsel

Karena itu, menurutnya tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dengan penunjukkan Sudirman itu. "Justru makin sering mereka bersama dan selama ini hasilnya baik-baik saja, kan makin bagus. Kan ada slogan atau ungkapan don't change the winning team. Mas Anies juga berpikiran begitu, kalau hasilnya selama ini bagus, so why not tidak diulang lagi selama itu untuk kebaikan Jakarta," tutur Hensat, sapaan akrab Hendri Satrio.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.