Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Disinyalir Belain Munarman

Balad Jokowi Dukung Langkah Erick Copot Noel

Rabu, 23 Maret 2022 20:24 WIB
Immanuel Ebenezer, Komisaris Utama PT Mega Elektra, anak usaha PT Pupuk Indonesia. (Foto: Istimewa)
Immanuel Ebenezer, Komisaris Utama PT Mega Elektra, anak usaha PT Pupuk Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjend Balad Jokowi Ma'ruf Muttaqin menyambut baik langkah tegas Menteri BUMN Erick Thohir yang telah mencopot Immanuel Ebenezer akrab disapa Noel dari komisaris utama PT Mega Elektra, anak usaha PT Pupuk Indonesia.

Menurut Ma'ruf, Noel mestinya fokus pada tugas BUMN yang diberikan kepadanya ketimbang mengurusi soal lain. Apalagi Menteri Erick di setiap kesempatan menegaskan akan pentingnya melawan paham-paham radikalisme.

"Tugas dan fungsi BUMN sudah terang benderang, Bung Noel fokus di situ saja. Tapi Menteri BUMN sudah mengambil langkah tepat, kami sambut baik keputusan tersebut," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulisnya, Rabu (23/3).

Baca juga : Berat Juara, Skuad Maung Bandung Fokus Incar Tiket Piala AFC

Tak hanya itu, ujar Ma'ruf, Menteri Erick juga bakal memberikan sanksi tegas kepada para anak buahnya yang terlibat dalam gerakan aksi radikalisme dan terorisme di Indonesia.

Oleh karena itu, Ma'ruf mengimbau kepada Setiap Komisaris agar senantiasa meningkatkan semangat transformasi juga menjalankan lima transformasi di BUMN yang menjadi fokus utama Menteri Erick, yaitu transformasi digitalisasi, transformasi energi terbarukan, transformasi di industri pertambangan, transformasi pariwisata, dan transformasi pangan.

Diketahui bersama, Immanuel Bennezer diangkat sebagai Komisaris Utama PT Mega Eltra oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada 12 Juni 2021.

Baca juga : Jokowi Senang Rakyat Bangga

PT Mega Eltra merupakan anggota holding perusahaan pelat merah yakni PT Pupuk Indonesia (Persero). Perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan, jasa konstruksi dan keagenan, hingga industri cat.

Noel mengakui, sebenarnya pencopotan dirinya mulai hari ini. Namun baru disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar besok. "Makanya, saya enggak mau ngasih rilis dulu sebelum firm besok dicopot," tegas Ketua Umum Ganjar Pranowo (GP) Mania ini.

Dia bingung alasan dirinya dipecat dari komisaris utama BUMN tersebut. Dia menduga, ini ada kaitannya dengan pembelaan dirinya terhadap Munarman.

Baca juga : Pemain Incaran Milan Ditelikung Newcastle

"Iya sepertinya itu (bela Munarman), karena pemecatan saya ini tidak ada keterangannya karena kenapa. Bela Munarman kan tidak ada celahnya (kesalahan), dilindungi konstitusi, tidak melanggar, tidak juga mengganggu perusahaa dia," tutur Noel yang juga Ketua Jokowi Mania (Joman) ini.

Namun, dia mengaku tak kecewa dengan pencopotannya dalam jabatan tersebut. Menurut dia, hingga kini tetap bakal mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya senang senang saja enggak ada yang luar biasa. Toh saya tidak akan lari dari perjuangan apa yang saya perjuangkan. Saya tetap berjuang di garis Jokowi, dan akan tetap memenangkan Mas Ganjar," ungkapnya. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.