Dark/Light Mode

Perubahan Logo Dan Tagline Div TIK, Polri Jelaskan Pilihan Teknologi Terintegrasi

Kamis, 24 Maret 2022 12:01 WIB
Kepala Div TIK Polri Irjen Slamet Uliandi. (Foto: Ist)
Kepala Div TIK Polri Irjen Slamet Uliandi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
TIK Polri selama ini masih terdesentralisasi yang menunjukkan masih tergelarnya teknologi lama, yang memang belum menyesuaikan dengan teknologi masa depan. I

mplementasi Div TIK Polri dalam pilihan teknologi terbaru telah direalisasikan dalam pergelaran 91 Command Center di Bali.

Baca juga : Kementan Dan Kemendes PDTT Perkuat Ketahanan Pangan Daerah Tertinggal

Pergelaran itu merupakan daya dukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menuju penyelenggaraan Presidensi G20 pada Oktober mendatang.

Pusat informasi ini menerapkan teknologi seperti koneksi 1.400 titik CCTV yang memiliki kemampuan analytics face recognation, crowd analytics and vehicle, body worn device yang melekat pada setiap anggota yang bertugas, drone dan anti drone monitoring, serta pendeteksi gempa bumi dan prakiraan cuaca yang terintegrasi dengan BMKG, BNPB, dan Jasa Marga.

Baca juga : Serahkan Bantuan Olahraga Ke Unhas, Menpora Jelaskan Pentingnya DBON

"91 CC-ITDC dikunjungi oleh delegasi UNDRR sebanyak 19 orang untuk mengecek kesiapan kita dalam rangka Konferensi GPDRR pada bulan Mei 2022," ungkap Slamet.

Selain itu, Div TIK juga tengah membangun Super Apps Polri Presisi yang rencananya akan diluncurkan bulan Juli. Saat ini, realisasi pemenuhan layanan seperti GPS Patroli Polri, Call Center 110, dan Sub Monitoring Center yang dapat memonitor target yang sudah terpetakan, juga terus dilakukan.

Baca juga : Kementan Dorong Penggunaan Teknologi Informasi

"Semangat baru ini pun membawa Div TIK Polri mengedepankan tagline 'Mengabdi dengan Integrasi-Melayani dengan Teknologi' yang menjelaskan seluruh penyelenggaraan TIK Polri di berbagai jajaran Polri diselenggarakan oleh Div TIK," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.