Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dua Kali Mediasi, Tapi Gagal

Menteri Suharso Sedang Urus Cerai

Jumat, 25 Maret 2022 06:40 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Nurhayati Effendi. (Foto: Istimewa).
Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Nurhayati Effendi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar mengejutkan datang dari Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Diam-diam, Ketum PPP itu sedang menggugat cerai istrinya, Nurhayati Effendi. Keinginan Suharso untuk berpisah dari istri yang dinikahinya pada 2009 itu, sepertinya sudah bulat. Sudah dua kali pengadilan melakukan mediasi, tapi gagal terus.

Kabar gugatan cerai ini tentu mengejutkan. Soalnya, selama ini, rumah tangga Suharso dengan Nurhayati tampak baik-baik saja. Tak pernah sekalipun terdengar kabar tak sedap dari rumah tangga yang dibina lebih dari satu dekade itu.

Baca juga : Diundang Ke Tajikistan, Menteri Basuki Bahas Air Kunci Pembangunan

Suharso memang jarang memamerkan kemesraan dengan istrinya di depan publik. Seperti di akun Instagram miliknya di @suharsomonoarfa. Di akun yang sudah bercentang biru itu, kebanyakan unggahan berisi foto atau video saat Suharso bekerja. Hanya ada satu-dua unggahan yang menampilkan kemesraan keduanya.

Salah satunya saat Suharso bersama istri dan anaknya berkunjung ke Pulau Kura-Kura, Bali. Dari video yang diunggah 7 Agustus 2020 itu, Suharso tampil kompak dengan istrinya, sama-sama mengenakan pakaian serba putih. Dalam video singkat itu, Suharso mendorong ayunan yang dinaiki istri dan anaknya. Wajahnya terus tersenyum. Begitu juga anak dan istrinya yang tertawa kecil. Video ini berlatar belakang lautan biru, pasir putih, langit cerah, dan beberapa kursi tempat bersantai.

Baca juga : Menteri Basuki Targetkan 61 Bendungan Rampung Sampai 2024

"Bahagia itu membahagiakan sesama. Bermain ayunan di pinggir pantai, mengayunkan istri dan anak, membuat tawa yang renyah.. dan bahagia selalu hadir," tulis Suharso, memberikan keterangan video itu.

Kemesraan lain terlihat saat Suharso berlibur ke Museum Ambarawa, lalu makan di restoran dengan pemandangan berlatar langit senja.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.