Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dua Kali Mediasi, Tapi Gagal

Menteri Suharso Sedang Urus Cerai

Jumat, 25 Maret 2022 06:40 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Nurhayati Effendi. (Foto: Istimewa).
Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Nurhayati Effendi. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Kini, bahtera rumah tangga yang tampak baik-baik itu, sedang retak. Politisi kelahiran Gorontalo itu telah mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, 31 Januari 2022. Perkaranya mulai disidangkan pada 9 Februari 2022.

Humas Pengadilan Agama Jaksel Taslimah mengatakan, pengadilan sudah tiga kali menggelar sidang perkara ini. Agenda sidang di awal-awal adalah mediasi. Pengadilan kembali menggelar sidang lanjutan dengan agenda mediasi pada Rabu lalu.

Baca juga : Diundang Ke Tajikistan, Menteri Basuki Bahas Air Kunci Pembangunan

"Mediasinya belum berhasil. Karena itu pengadilan akan mempertemukan keduanya pada 30 Maret nanti," kata Taslimah, di kantornya, kemarin. "Mudah-mudahan nanti di kemudian waktu ada keberhasilan, ya," harapnya.

Taslimah menjelaskan, pada saat mediasi, Nurhayati hadir langsung. Sementara Suharso diwakili kuasa hukumnya, Alex Chandra dan Willing Learnard.

Baca juga : Menteri Basuki Targetkan 61 Bendungan Rampung Sampai 2024

Kenapa Suharso menggugat cerai istrinya yang juga anggota DPR itu? Soal ini, Taslimah menutup mulutnya rapat-rapat. Dia mengaku tak bisa mengungkapkan hal tersebut karena merupakan materi persidangan.

Taslimah menjelaskan, isi gugatan Suharso hanya ingin menceraikan istrinya yang bernama lengkap Nurhayati bin Usman Effendi. Tidak ada permohonan tentang hak asuh anak maupun harta gono-gini dalam permohonan.

Baca juga : Reisa: Jangan Euforia!

Bagaimana tanggapan Suharso? Sampai kemarin, mantan anggota Wantimpres ini belum berkomentar. Sikapnya itu berbeda dengan istrinya. Nurhayati membenarkan kabar soal gugatan cerai yang diajukan suaminya. Hanya saja, anggota Komisi II DPR ini tak mau banyak bicara soal penyebab perceraian tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.