Dark/Light Mode

Dua Kali Mediasi, Tapi Gagal

Menteri Suharso Sedang Urus Cerai

Jumat, 25 Maret 2022 06:40 WIB
Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Nurhayati Effendi. (Foto: Istimewa).
Menteri Perencanaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Nurhayati Effendi. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Nurhayati juga mengaku berupaya mempertahankan rumah tangganya. "Doakan saya dan Pak Harso bisa kembali dan baik-baik saja. Dan untuk berita lainnya, saya yakin itu tidak benar," ujar perempuan kelahiran 1969 itu.

Nurhayati merupakan istri kedua Suharso. Istri pertama Suharso adalah Carolina Kaluku. Pernikahan mereka kandas pada 2011.

Baca juga : Diundang Ke Tajikistan, Menteri Basuki Bahas Air Kunci Pembangunan

Sejak menikah dengan Suharso, karier politik Nurhayati ikut moncer. Pada 2014, ia terpilih sebagai anggota DPR dari dapil Jawa Barat XI, meliputi Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut. Sebagai anggota DPR, Nurhayati pernah duduk sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR lalu digeser ke Komisi II. Saat ini, ia menjadi anggota Panitia Khusus (Pansus) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Kabar gugatan cerai Suharso ini jadi obrolan hangat warganet. Sebagian warganet kaget dengan kabar cerai ini. Akun @seeuni89 menilai, perceraian ini semacam kutukan Suharso kalau jadi menteri. Soalnya, saat dulu jadi Menteri Perumahan Rakyat, juga begitu. "Semoga Pak Sumo dan Ening bisa melewati ini dengan baik," doanya.

Baca juga : Menteri Basuki Targetkan 61 Bendungan Rampung Sampai 2024

Sementara, akun @lxmw tak tahan untuk bergosip. "Jangan-jangan," kata dia. Akun @kazlialexandria buru-buru menyetop agar gosip tak segera berlanjut. "Udah urusan dia, biarkan saja, nggak boleh ghibah," ingatnya.

Akun @poci_imoetz mengaku sedih mendengar kabar ini. Padahal, Suharso dan Nurhayati tampak serasi. Suaminya ganteng, istrinya cantik. "Semoga diberikan jalan terbaik," ujarnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.