Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jaga Selalu Kesehatan Jiwa, Kalau Mau Menangis, Menangis Saja

Minggu, 27 Maret 2022 07:00 WIB
WHO indonesia mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa menjaga kesehatan jiwa selama pandemi Covid-19.
WHO indonesia mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa menjaga kesehatan jiwa selama pandemi Covid-19.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 telah menimbulkan dampak yang luas dari sisi ekonomi, sosial, hingga personal. Selain berbahaya untuk kesehatan fisik, wabah yang telah berlangsung lebih dari dua tahun ini juga mengancam kesehatan jiwa.

Akun @whoindonesia mengingatkan masyarakat untuk tidak lupa menjaga kesehatan jiwa selama pandemi Covid-19. “Tetap lakukan rutinitas harian seperti biasa atau ciptakan rutinitas baru,” ujarnya.

Akun @CurahIlmu mengungkap beberapa tips dan trik menjaga kesehatan jiwa selama pandemi. Seperti menyadari bahwa kecemasan adalah hal yang wajar, menonton film atau membaca novel, dan berbicara dengan teman.

Baca juga : Hasil Laga Persahabatan: Jerman, Belanda Dan Spanyol Menang

Menurut @CurahIlmu, setiap orang punya cara berbeda untuk mengolah jiwa dan perasaan. Masing-masing, kata dia, yang paling tahu apa yang paling membuat diri kita nyaman. Dia berharap, semoga jiwa kita tetap terjaga di masa pandemi ini.

“Kalau mau menangis, menangis saja it’s ok. Tapi jangan berlebihan ya. Stay safe everyone,” tutur dia.

Akun @GoodDoggo107 mengutip pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebut pandemi Covid-19 memicu peningkatan prevalensi kecemasan dan depresi sebesar 25 persen di seluruh dunia dengan penyebab multifaktor. Kaum muda dan wanita menjadi yang paling terdampak.

Baca juga : Gara-gara Ayam Pesanan Kurang, Wanita AS Nelepon 911

“Banyak kelemahan pada pelayanan kesehatan mental,” ungkapnya.

Akun @BapasN berharap, semuanya dapat senantiasa menjaga kesehatan fisik dan jiwa demi melaksanakan kinerja yang lebih baik. Akun @ BeSulfihan menyarankan netizen untuk tidak melihat dan menyebarkan berita hoaks seputar pandemi agar kesehatan jiwa tetap terjaga.

“Jaga selalu kesehatan jiwa kita. Salah satunya dengan mencari sumber-sumber kebahagiaan di tengah pandemi Covid-19,” timpal @Vidi_A05.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.