Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Temui Gibran Di Solo

Zulhas Makin Keras Usahanya

Selasa, 29 Maret 2022 06:50 WIB
Beginilah gaya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, kemarin
Beginilah gaya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, kemarin

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah membela Presiden Jokowi di kasus peundaan Pemilu dan melarang kadernya nyerang pemerintah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Zulhas) menemui Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Zulhas dan Gibran mengaku membahas Covid. Namun, ada juga yang mengaitkan pertemuan itu terkait politik, juga isu reshuffle.

Zulhas bertemu Gibran, di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, Solo, Jawa Tengah, kemarin. Zulhas tiba di lokasi sekitar pukul 07.13 WIB, menumpangi mobil Alphard berwarna hitam.

Baca juga : Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Sebarkan Nilai-nilai Kebangsaan

Zulhas mengenakan batik lengan pendek berwarna biru dengan celana bahan warna hitam, lengkap dengan masker N95 berwarna putih. Kedatangan Zulhas telah ditunggu Gibran. Dia tampil dengan mengenakan batik hitam corak cokelat.

Kedatangan Zulhas itu, juga sudah ditunggu awak media. Saat ditanya soal kedatangannya, Zulhas masih bungkam. Dia bersama Gibran langsung menuju Ruang Rapat Loji Gandrung. Pertemuan digelar tertutup.

Baca juga : Perang, Dopamin Dan Kesepian

Usai pertemuan, barulah keduanya menyapa wartawan yang sudah menunggu mereka. Zulhas menyebut, pekan ini, dirinya rajin wara-wiri di Solo Raya. Bertemu kader hingga kepala daerah. Begitu juga saat bertemu dengan Gibran.

Menurut dia, pertemuan dengan Gibran cuma silaturahmi, serta membahas beberapa persoalan, salah satunya pandemi Covid-19. “Meminta kepada kader PAN di Solo Raya dan di mana pun, pusat atau daerah, bantu pemerintah,” kata Zulhas.

Baca juga : Puan Makin Wangi

Zulhas mengatakan, pandemi telah merobohkan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sekalipun saat ini telah mengarah ke endemi. “Dampak pandemi itu berat. Oleh karena itu, saya minta teman-teman kami yang di DPRD, bantu pemerintah,” lanjut Wakil Ketua MPR itu.

Bantuan atau kontribusi kader secara langsung akan membantu keluar dari masalah, daripada sekadar marah-marah dan nyinyir. “Kadang-kadang, marah-marah di media, nyinyir, itu tidak menyelesaikan masalah,” ungkap mantan Menteri Kehutanan itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.