Dark/Light Mode

Temui Gibran Di Solo

Zulhas Makin Keras Usahanya

Selasa, 29 Maret 2022 06:50 WIB
Beginilah gaya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, kemarin
Beginilah gaya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, kemarin

 Sebelumnya 
Karena itu, silaturahmi jauh lebih konkret manfaatnya. Ditambah lagi dibumbui dengan diskusi demi kemaslahatan rakyat.

“Lebih bagus seperti ini, silaturahmi, sampaikan pikiran-pikiran kita, tentu itu akan lebih banyak bermanfaat dan kalau pemerintahnya berhasil kan yang senang rakyat, ya kita, itu tujuan partai politik,” terangnya.

Baca juga : Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Sebarkan Nilai-nilai Kebangsaan

Tak hanya menggelar pertemuan tertutup, Zulhas juga menyempatkan diri berkeliling melihat Loji Gandrung. Zulhas sempat ditraktir makan oleh putra sulung Jokowi itu, dengan mencicipi beberapa makanan khas Solo seperti soto gading dan tengkleng.

Saat ditanya apakah bicara politik dan reshuffle? Zulhas membantah. Dia menegaskan, dalam pertemuan itu, sekadar membahas hal biasa. “(Pembicaraan) Khusus nggak (ada). Biasa (saja),” bebernya.

Baca juga : Perang, Dopamin Dan Kesepian

Senada dengan Zulhas, Gibran pun tak banyak bicara di luar agenda silaturahmi. Namun, dia membocorkan sedikit masa depannya di dunia perpolitikan Tanah Air. “Silaturahmi saja. Tapi memang ada banyak sekali pembicaraan yang mengarah ke sana (DKI). Tapi nggak diminta maju (nyagub DKI),” bebernya.

Bagaimana penilaian pengamat? Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul membaca road show Zulhas ke Gibran agar PAN diakomodir di Kabinet. Apalagi cuma PAN yang belum mendapat kursi menteri.

Baca juga : Puan Makin Wangi

“Zulhas makin keras usahanya agar PAN dapat kursi menteri,” ujarnya, kemarin.

Menurut dia, soal kursi menteri, pengurus PAN Bima Arya pernah mengatakan, partainya akan mendapatkan kursi menteri dan wakil menteri (wamen). Namun, sayangnya sampai saat ini, Jokowi belum juga melakukan reshuffle. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.