Dark/Light Mode

1.525 Mahasiswa Diwisuda

Rektor UMJ: Lulusan Harus Siap Mengisi Ruang-ruang Kosong Berintegritas

Rabu, 30 Maret 2022 12:44 WIB
Wisuda Mahasiswa Univeritas Muhammadiyah Jakarta, Selasa (29/3). (Foto: Istimewa)
Wisuda Mahasiswa Univeritas Muhammadiyah Jakarta, Selasa (29/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Indonesia butuh manusia-manusia yang berintegritas, manusia yang berani mengatakan yang haq itu haq dan yang bathil itu bathil. Manusia yang mencoba hidup dengan prinsip satunya kata dan perbuatan," ujar Ma'mun.

Ia berharap sekali adik-adik wisudawan, selepas nanti hidup di masyarakat, berada di ruang kerja, bersedia mengisi banyak ruang-ruang kosong, yang nir-integritas. Isilah ruang-ruang kosong tersebut dengan kejujuran, keadilan baik kepada diri sendiri maupun kepada orang lain.

Baca juga : Wisuda 1.265 Mahasiswa, Rektor Unisba: Jangan Menyerah Hadapi Masa Depan

Terakhir sebelum menutup pidato, Ma’mun menyampaikan agar di manapun berada, para wisudawan tetap menebarkan dakwah islam yang maju dan moderat.

Wisudawan/wati terbaik kali ini berjumlah 20 wisudawan/wati, terdiri atas 19 wisudawan/wati dari seluruh program studi dan 1 wisudawan hafidz quran yakni Muhammad Zeini.

Baca juga : Moeldoko: Petani Harus Pintar Cari Peluang, Jangan Tergantung Bantuan

Para undangan yang hadir memberikan sambutan, mengucapkan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan civitas akademika UMJ yang pada hari itu melantik wisudawan/wati. Juga ucapan selamat kepada para wisudawan/wati dan para orang tua.

Agus Suradika, anggota Badan Pembina Harian, berpantun dalam sambutannya yang bermakna pesan bagi para wisudawan/wati agar setelah lulus tidak lupa untuk mengabdi pada masyarakat.

Baca juga : Gus Halim: Desa Adalah Kunci Pembangunan Indonesia

"Kalian (wisudawan/wati) adalah garda terdepan dalam mengawal bangsa dan negara ini untuk menjadi islam yang berkemajuan, untuk menghadapi tantangan global dan tantangan lainnya,"’ ujar Sekretaris Kopertais Wilayah I, Supriyadi Ahmad dalam keteranganya, Rabu (30/3).

Lincolin Arsyad dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 4 PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) yang memiliki akreditasi institusi unggul. Universitas Muhammadiyah Jakarta sebagai PTM tertua diharapkan bisa segera mengusahakan pencapaian akreditasi institusi unggul.[NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.