Dark/Light Mode

Melihat Gorden Anggota DPR Yang Akan Diganti 48 M

Tiang Besinya Miring, Warnanya Sudah Butek

Kamis, 31 Maret 2022 06:50 WIB
Gorden Rumah Dinas Anggota DPR di Blok F dan Blok B yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto: Nur Rochmannudin/RM)
Gorden Rumah Dinas Anggota DPR di Blok F dan Blok B yang terletak di Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto: Nur Rochmannudin/RM)

 Sebelumnya 
Di lantai 2, kondisinya tak jauh beda. Besi dan gordennya sudah pudar. Gorden bertipe blinds di jendela utama lantai 2 itu, juga sudah terlihat transparan. Saat siang, cahaya mataharinya masuk. Mungkin sudah lapuk termakan usia.

<a href=Gorden DPR" src="/my_admin/kcfinder/upload/images/Gorden%20DPR%20RI.jpeg" style="max-width:100%" />

"Saya tinggal di sini dari 2004. Saat itu, kami pasang sendiri di tukang gorden keliling. Seingat saya, Rp 5 jutaan. Memang ada penggantian tahun 2013, dan sampai sekarang belum ada lagi," terang anggota DPR itu, sambil mengenang ditawari tukang gorden keliling.

gorden dpr

Baca juga : Benda Yang Ditemukan Di Laut Natuna Tongkang Mirip Tank, Tak Ada Senjata

Anggota DPR tersebut mengaku sudah mendengar kabar gorden Rumah Dinas DPR akan diganti. Namun, tidak detail. Saat ditanya harga yang dianggarkan Setjen DPR, dia justru bertanya balik. Saya lalu menerangkan, total anggarannya Rp 48,7 miliar. Satu rumah dianggarkan Rp 80 juta-Rp 90 juta.

Mendengar penjelasan saya, anggota DPR itu kaget. Dia tak menyangka anggaran untuk penggantian gorden sangat fantastis.

Baca juga : Menteri LHK Tegaskan Pentingnya Penguatan Satuan Polhut Reaksi Cepat

"Menurut saya, harga gorden untuk ukuran kualitas rumah sedang seperti ini hanya Rp 20 juta. Itu sudah yang paling mahal. Kalau sampai harganya Rp 90 juta, itu sudah luar biasa bagus, bahkan bisa dapat barang dari Italia," seloroh istri anggota DPR itu, ikut nimbrung, sambil melihat kondisi gordennya.

gorden DPR

Sebagai penghuni rumah dinas, mereka terlihat senang jika gorden yang kondisinya sudah tak keren itu diganti, tapi mereka mendukung protes rakyat agar pengadaan gorden itu, lebih masuk akal, tidak terkesan pemborosan dan mewah-mewahan. Inilah wakil rakyat yang sebetulnya diidamkan rakyat.

Baca juga : Menko Airlangga Bahas Investasi Dan Perdagangan Dengan Mendag Belanda

Kepada Wakil Rakyat yang ramah ini, kemudian saya pamit. Kalau diizinkan, nanti setelah gordennya diganti bisa mampir lagi. Hehehe... [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.