Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Belum Booster Boleh Mudik

Satgas: Tunggu Surat Edarannya!

Minggu, 3 April 2022 06:30 WIB
Sejumlah warga mengikuti vaksinasi Covid-19 booster di Kelurahan Tanah Baru, Depok, Sabtu (26/3). (Foto: M QORI HALIANA / RM).
Sejumlah warga mengikuti vaksinasi Covid-19 booster di Kelurahan Tanah Baru, Depok, Sabtu (26/3). (Foto: M QORI HALIANA / RM).

 Sebelumnya 
“Setidaknya 79 juta orang ingin mudik pada Lebaran tahun ini,” kata @SantiMadiun.

Yang paling penting saat mudik, kata @ SantiMadiun, jangan lupa protokol kesehatan, utamanya memakai masker. Kedua, sudah harus vaksin lengkap, ditambah vaksin booster.

“Karena ini untuk melindungi dan menjaga kita semuanya,” kata @SantiMadiun. “Mudik lebaran tahun ini boleh. Syaratnya sangatlah gampang dan gratis yaitu vaksin booster,” ujar @JeremyZ1k.

Menurut @pelitabangsa45, penurunan kasus Covid-19 membuat pyemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik lebaran. Tapi un­tuk menjaga agar kasus tidak naik kembali, diputuskan bahwa yang diperbolehkan mudik adalah yang sudah menerima vaksin lengkap & booster.

Baca juga : Ada Yang Girang Ada Yang Meriang

“Jangan lupa selalu taat prokes,” kata dia mengingatkan.

Untuk itu, @attarbiyahofficial mengajak masyarakat yang belum vaksin Covid-19 segera vaksin. Kepada yang sudah vaksin dosis lengkap, dia memintanya untuk menyempurna­kannya dengan booster.

“Yuk bisa Indonesia,” kata dia.

Senada, @YudhiDhamawa14 mengajak masyarakat untuk vaksin booster terlebih da­hulu sebelum mudik lebaran. Dengan vaksin lengkap dan booster, kata dia,akan merin­gankan gejala jika pulang mudik terpapar Covid-19.

Baca juga : Keren, Medical Center MotoGP Mandalika Canggih Berstandar Internasional

“Vaksin booster jadi buronan warga karena merupakan salah satu syarat untuk mudik leba­ran,” timpal @tiara_cendana.

Akun @perupadata memberikan tips bagi masyarakat yang ingin booster. Pertama, kata dia, pastikan sudah memiliki tiket vaksin boost­er. Kedua, baru cari tempat yang buka vaksinasi (puskesmas, mall, RS, dan lain-lain).

“Kemudian daftar, tunggu konfirmasi, datang sesuai jadwal,” jelasnya.

Akun @Shafiyyadinanti mengingatkan masyarakat agar jangan melupakan tragedi ta­hun lalu yang mencekam. Yaitu, saat Indonesia dihantam virus Corona varian Delta sehabis lebaran.

Baca juga : Satgas Setuju

“Bedanya tahun lalu vaksinya belum terlalu banyak,” timpal @An1l_nos.

Khusus warga Bogor, kata @alvinlie21, boleh mudik meski belum vaksin Covid-19 booster. Soalnya, kata dia, mengutip pernyataan Wali Kot Bogor @BimaAryaS, stok vaksin di Kota Bogor jumlahnya menipis.

“Yang mau mudik lebaran ada syaratnya. Yaitu, wajib vaksin booster, tol naik, Pertamax naik dan Minyak goreng naik. Kira-kira apalagi yang naik?” ujar @rizalaf_juga. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.