Dark/Light Mode

Mudik Mau, Vaksin Ogah, Emang Mau Nularin Virus

Minggu, 3 April 2022 07:00 WIB
Masih ada masyarakat yang menolak disuntik vaksin Covid-19. Padahal gratis, tidak bayar sama sekali. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Anna Rozhkova)
Masih ada masyarakat yang menolak disuntik vaksin Covid-19. Padahal gratis, tidak bayar sama sekali. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Anna Rozhkova)

RM.id  Rakyat Merdeka - Heran, hari gini masih ada masyarakat yang menolak disuntik vaksin Covid-19. Padahal gratis, tidak bayar sama sekali. Selain itu, vaksin juga merupakan salah satu cara untuk memutus penyebaran virus Corona.

Dalam akun twitternya, @Anggita_lung mengunggah dua meme berkaitan dengan keengganan sebagian orang mengikuti vaksin Covid-19.

masih ada masyarakat yang menolak disuntik vaksin Covid-19

Pertama, seorang anak kecil yang sedang mengernyitkan dahi. Di dalam gumamnya, si bocah mengaku heran masih ada orang yang tidak mau divaksin meskipun gratis.

Kedua, bintang film Hollywood Will Smith yang menampar wajah Chris Rock. Aksi tersebut diparodikan menjadi Will Smith meminta Chris Rock ikut vaksin Covid. Will Smith mengingatkan Chris Rock untuk vaksin supaya bisa mudik lebaran.

Baca juga : Yang Mau Mudik, Buruan Vaksin Lengkap Dan Booster

Akun @Anggita_lung mengaku dengan orang-orang yang tidak mau divaksin. Terlebih, vaksin Covid-19 dan booster gratis. Padahal, kata dia, mudik akan aman dengan vaksin Covid-19 booster.

“Hari gini masih malas divaksin? Heran aja...,” katanya.

Menurut @AliBejo, bila masih ada masyarakat yang tidak mau ikut vaksinasi Covid-19, hanya kelihatannya saja tidak butuh vaksin. Padahal dalam hatinya takut teekena Covid juga.

“Orang ngeyel yang kekeuh sok gak butuh vaksin. Sok “jual mahal”. Padahal jelas-jelas vaksin kan gratis loh,” kata dia.

Baca juga : Vaksinasi Jadi Syarat Nonton Justin Bieber

“Kesal dengan orang yang nggak mau vaksin Covid-19 terus terpapar virus Corona dan menularkan penyakit tersebut ke orang lain. Mikir,” ujar @Bonek99.

Senada, @Suryo_Pamungkas juga mengaku geram dengan orang yang tidak mau vaksin, dan tidak mau pakai masker dan justru senangnya ngumpul-ngumpul.

“Giliran (kasus) Corona tinggi seenak jidat nyalahin Pemerintah,” kata dia dengan kesal.

Akun @Andro316 menegaskan, menolak vaksin sama saja dengan menolak melindungi sesama. Kata dia, manusia seperti tesebut, nilai kemanusiaannya rendah sekali.

Baca juga : PAN Tangsel Mau Bikin Satu Fraksi

“Gak mau vaksin Covid-19 berarti membahayakan nyawa orang lain. Itu namanya Egois,” sambung @Rixxer.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.