Dark/Light Mode

Kuliah Umum Di IPDN, Jaksa Agung Bicara Keadilan Restoratif

Kamis, 7 April 2022 16:18 WIB
Jaksa Agung ST Burhanuddin  saat menyampaikan kuliah umum bertajuk Optimalisasi Peran Kejaksaan dalam Penegakan Hukum yang Berkeadilan, di Kampus IPDN, Jatinangor, Kamis (7/4). (Foto: Humas IPDN)
Jaksa Agung ST Burhanuddin saat menyampaikan kuliah umum bertajuk Optimalisasi Peran Kejaksaan dalam Penegakan Hukum yang Berkeadilan, di Kampus IPDN, Jatinangor, Kamis (7/4). (Foto: Humas IPDN)

 Sebelumnya 
Rektor IPDN berharap setelah mendapatkan informasi dan data yang dipaparkan oleh Jaksa Agung ini, praja dapat membantu dalam menghilangkan stigma negatif terkait penegakan hukum di Indonesia.

Hadi menyampaikan, perkembangan terkait penegakan hukum di Indonesia saat ini sedang dalam upaya untuk menciptakan tata kehidupan yang lebih baik.

Baca juga : Luhut-Puan Tak Bicara Penundaan Pemilu

Jika dilihat indeks negara hukum Indonesia saat ini, hasil tahun 2021 mengalami penurunan dari 0,68 menjadi 0,67. Indonesia ada di peringkat 68 dari 139 negara dan di lingkungan Asia Tenggara. "Kita diperingkat 9 dari 15 negara," ungkapnya. 

Kuliah umum ini bukan merupakan kali pertama, sebelumnya IPDN juga telah melaksanakan kegiatan serupa dengan menghadirkan para pembicara yang professional, kompeten, dan kredibel.

Baca juga : Usai Kemah Satu Hari Di IKN, Jokowi Dan Iriana Pulang Ke Jakarta

"Kita merupakan pendidikan vokasi, yang bersifat terapan. Tradisi pelaksanaan stadium general ini akan terus dikembangkan dalam kerangka untuk memperkaya pengetahuan melalui best practise dengan menghadirkan baik pejabat negara, pejabat praktisi yang berkompeten," tandasnya. [BGC]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.