Dark/Light Mode

Biar Silaturahmi Jadi Aman Dan Nyaman

Booster 2 Minggu Sebelum Mudik

Jumat, 8 April 2022 06:30 WIB
Warga menerima vaksinasi Booster Covid-19 di Taman Pemuda Pratama, Depok, Jawa Barat, kemarin. (Foto: PATRARIZKI SYAHPUTRA/RM)
Warga menerima vaksinasi Booster Covid-19 di Taman Pemuda Pratama, Depok, Jawa Barat, kemarin. (Foto: PATRARIZKI SYAHPUTRA/RM)

 Sebelumnya 
Dia mengatakan, percepatan vaksin booster juga diperlukan karena Pemerintah mulai melakukan relaksasi terhadap pembatasan berbagai kegiatan masyarakat.

“Oleh karenanya booster penting untuk menjaga agar tidak terjadi peningkatan kasus terutama pasca arus mudik seperti pengalaman yang terjadi dua tahun terakhir,” kata Safrizal.

Netizen sepakat vaksinasi booster harus disegerakan bagi pemudik yang ingin pulang kampung. Supaya, silaturahmi di kampung bersama sanak saudara menjadi lebih aman dan nyaman.

Akun @pelitabangsa45 mengutip pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang mengingatkan masyarakat untuk ikut program vaksin dosis ketiga sebelum mudik. Supaya, imunitas masyarakat lebih kuat dan tidak membuat kasus penularan Covid-19 kembali tinggi.

Baca juga : Letakkan Batu Pertama, Sukur: Jadikan Kantor PDIP Mesuji Sebagai Rumah Rakyat

Booster 2 Minggu sebelum mudik, silaturahmi aman dan nyaman untuk keluarga,” kata rafa74210767.

“Yuk booster yuk,” timpal @AksaraAnda. “Biar imun kuat pas mudik Lebaran yuk kita sama-sama suntik booster,” tambah @babegino1.

Akun @UjangJun1or mengungkap bahwa dampak positif menyegerakan vaksinasi booster bagi pemudik sangat banyak. Selain mendapatkan imunitas yang tinggi karena sudah vaksin booster, saat mudik nanti masyarakat juga nggak perlu keluar biaya buat tes Covid-19 baik PCR maupun antigen.

“Yuk cepat, vaksin gratis kok,” ungkapnya.

Baca juga : Indonesia Diramal Menjadi Kekuatan Nomor 4 Di Dunia

Akun @adisopian458 mengatakan, salah satu tujuan vaksin booster untuk melindungi dan memproteksi pelaku perjalanan mudik maupun lansia yang dikunjungi ketika mudik. Kata @ Bambang210401, saat ini sudah banyak sentra vaksinasi booster yang dibuat Pemerintah.

“Sehingga, tidak ada alasan lagi untuk menunda vaksinasi booster sebelum mudik,” tukas @Bambang210401. “Biar imun kuat, ayo vaksin lanjutan mudik aman, keluarga di sana senang,” kata @SellyNrmlsr.

Akun @drpriono1 mengingatkan, lansia dan orang dengan penyakit penyerta atau komorbid untuk segera melengkapi vaksin booster. Baik yang ingin mudik maupun yang ada kampung halaman.

“Lansia menjadi kelompok yang paling rentan terpapar Covid-19 saat periode mudik,” ujarnya.

Baca juga : BPOM Restui Sinopharm Jadi Vaksin Booster Ke-6

Menurut @lawancovid19_id, jika mobilitas masyarakat jadi masif, maka risiko penularan Covid-19 turut meningkat. Dengan mudik yang berarti kembali ke kampung dan bertemu keluarga, kata dia, berarti risiko penularan lebih tinggi pada orang tua atau lansia.

“Ingat gaes, bagi yang mau mudik tetap jaga iman dan taqwa juga jangan lupa kondisi imun tubuh dengan vaksin booster,” kata @ ahdtaufiq.

Akun @valrifqia mengungkapkan, saat ini sentra vaksinasi sudah banyak diserbu oleh orang-orang yang ingin mudik. Padahal, kata dia, sebelum-sebelumnya pada malas-malasan buat vaksin booster. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.