Dark/Light Mode

Mesra Di NasDem Tower

Paloh-AHY Satukan Hati Tolak Penundaan Pemilu

Rabu, 30 Maret 2022 06:35 WIB
Ketua Umun Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) silaturahmi ke Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Kantor NasDem, Jakarta, kemarin. (POOL ADAM DWI/MEDIA INDONESIA).
Ketua Umun Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) silaturahmi ke Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Kantor NasDem, Jakarta, kemarin. (POOL ADAM DWI/MEDIA INDONESIA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pamer kemesraan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Mereka bertemu di Nasdem Tower, markas Partai NasDem. Di tengah kemesraan itu, dua bos parpol beda usia itu, menyatukan hati tolak penundaan Pemilu 2024.

Dalam pertemuan yang berlangsung kemarin pagi di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, itu, AHY yang berstatus sebagai tamu membawa rombongan elite Demokrat, yaitu Sekjen Teuku Riefky Hasrya, Waketum Benny K Harman dan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK), Herman Khaeron.

AHY Cs tiba di NasDem Tower sekitar pukul 9.30 WIB. Putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, tampil mengenakan batik biru bermotif kembang merah lengan panjang, dengan logo mercy di dada kiri. Ia disambut Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni dan staf khusus Surya Paloh, Damianus Bilo.

Baca juga : Berkarya Kubu Muchdi PR Fokus Menangkan Pemilu

Sebelum melakukan pertemuan, AHY menjelaskan maksud kedatangannya ke markas NasDem. Kata dia, pertemuan ini hanya silaturahmi kebangsaan untuk mencari solusi dan pemikiran bagi setiap isu kebangsaan. Dia mengaku sudah lama ingin berkunjung dan bertemu Paloh.

“Kami tahu, banyak isu kebangsaan yang membutuhkan pemikiran kami bersama,” ucap AHY, menjelaskan maksud kedatangannya.

Menurutnya, silaturahmi ini sudah lama direncanakan. Namun, baru bisa terealisasi. Ia berharap, ada solusi terbaik yang bisa dihadirkan dalam pertemuan tersebut. “Semoga kami bisa mencari solusi yang terbaik ke depannya,” lanjutnya, lalu izin bergegas menuju ruang kerja Paloh.

Baca juga : Luhut-Puan Tak Bicara Penundaan Pemilu

Di pintu masuk ruang kerja, Paloh sudah menanti. Bos Media Group itu, tampil gagah dengan setelah jas warna biru dongker, berlogo NasDem di dada kirinya. Ia menyambut AHY dan rombongan dengan ramah dan canda tawa. Sesekali, ia menepuk bahu rombongan AHY yang ikut serta. Salah satunya, politisi kawakan Demokrat, Benny K Harman.

Sebelum dipersilakan duduk, AHY tampak terpana dan memuji keindahan gedung baru Partai NasDem itu. Dipuji demikian, Paloh menunjukkan sikap biasa dan mempersilakan tamunya itu duduk. AHY duduk di sebelah kiri Paloh.

Pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam itu, digelar tertutup. Di dalam, mereka disuguhi teh dan kopi, serta makanan ringan.

Baca juga : Terima Dubes Jerman, Fraksi PKB Siap Kerja Sama Dalam Penguatan Isu Lingkungan

Memulai pembicaraannya, AHY terlebih dahulu menyampaikan salam dari SBY kepada Paloh. Menurutnya, antara Paloh dan SBY sudah lama terjalin persahabatan yang baik. “Beliau menyampaikan salam hormat pada sahabat katanya, Pak Surya Paloh, semoga sehat selalu. Terima kasih waktu itu telah menjenguk di Rochester pada saat pengobatan pasca operasi,” ujar AHY memulai perbincangan dengan Paloh.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.