Dark/Light Mode

Angka Kesembuhan Capai 96 Persen

Alhamdulillah, Penanganan Covid-19 Semakin Membaik

Minggu, 10 April 2022 06:40 WIB
Ilustrasi. (Antara Foto).
Ilustrasi. (Antara Foto).

 Sebelumnya 
Dia mengatakan, Pemerintah akan terus meningkatkan penanganan Covid-19 agar angka kesembuhan terus meningkat. Dia bilang, setiap individu masih memiliki tanggung jawab untuk melindungi dirinya sendiri dan orang lain.

“Termasuk kelompok rentan,” ujar dia.

Wiku memastikan, Pemerintah akan tetap menerapkan penanganan sesuai dengan kondisi terkini Covid-19. Kebijakan tersebut, kata dia, bukan berarti seluruh langkah pengendalian Covid-19 tidak diterapkan lagi.

Baca juga : Pembangunan IKN Dorong Pemerataan Ekonomi

“Namun sudah dirasa mampu untuk dikembalikan pada tanggung jawab baik masing-masing orang, maupun kelompok seperti perkantoran, sekolah, mall, restoran, dan lain sebagainya,” tegas Wiku.

Netizen mengapresiasi kerja keras Pemerintah dalam menangani pasien Covid-19. Sehingga, angka kesembuhan terus meningkat. Diharapkan tren ini bisa membawa Indonesia semakin cepat ke luar dari pandemi Covid-19.

Akun @gibran_tweet mengatakan, pelonggaran aktivitas yang dirasakan masyarakat saat ini, salah satunya karena angka kesembuhan pasien Covid-19 yang terus meningkat.

Baca juga : Iuran Pegawai KPK Dipakai Untuk Penanganan Covid, Sampai Bencana

“Tentu dengan penerapan protokol kesehatan (prokes), kita bisa bersama-sama kembali merapatkan saf dalam salat Tarawih berjamaah di masjid,” katanya.

Akun @pixxnanang bersyukur angka kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat. Menurutnya, kerja keras Pemerintah membuahkan hasil. Dia bilang, angka kesembuhan Covid-19 di Indonesia capai 96 persen.

“Kabar yang baik,” kata @sinatryaTyas.

Baca juga : Puan Pengen Pemulihan Ekonomi Dirasakan Rakyat, Jangan Cuma Di Atas Kertas

Menurut @AwangSancaka, jika angka ini konsisten, dalam arti jumlah kasus baru harian terus menurun dan kesembuhan meningkat, maka dalam sebulan ke depan, jumlah kasus aktif di Indonesia bisa ditekan. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.