Dark/Light Mode

FISIP UI Kutuk Pelaku Pengeroyokan Ade Armando, Minta Kasus Dituntaskan Secepatnya

Selasa, 12 April 2022 06:01 WIB
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI). (Foto: Istimewa)
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) prihatin dan memberikan atensi penuh, terhadap kasus pengeroyokan yang dialami Ade Armando dalam aksi demo mahasiswa di depan Gedung DPR, Senin (11/4).

Demo tersebut antara lain menentang wacana penundaan Pemilu 2024, perpanjangan masa jabatan Presiden, dan Presiden 3 periode.

Baca juga : Gerindra Prioritaskan Kader

"Sebagai salah satu Dosen Tetap pada Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI, kemaslahatan beliau menjadi perhatian kami. Sungguhpun kehadiran dan pernyataan-pernyataan beliau berada di ranah pribadi yang bersangkutan," demikian pernyataan resmi Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto, Senin (11/4).

"Kami selaku Pimpinan FISIP UI mengharapkan perhatian dan upaya penegak hukum, untuk menangani kasus pengeroyokan ini dengan sebenar-benarnya," imbuhnya.

Baca juga : Ini Keuntungan Beli Mobil Mitsubishi Di Bulan Maret

Pernyataan tersebut juga didukung Ketua Departemen Ilmu Komunikasi UI, Dr. Hendriyani.

"Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI prihatin dan memberikan atensi penuh, atas kasus pengeroyokan yang terjadi pada Dr. Ade Armando tanggal 11 April 2022. Beliau adalah bagian dari keluarga besar Departemen Ilmu Komunikasi. Sehingga, kemaslahatan beliau tentu menjadi perhatian kita semua," tutur Hendriyani.

Baca juga : Lawan Covid, Puan Minta Seluruh Parlemen Dunia Eratkan Sinergi Dengan Pemerintah

Dia menegaskan, pihaknya mengutuk keras segala tindakan kekerasan, kepada siapa pun dan oleh siapa pun.

"Kami, keluarga besar Departemen Ilmu Komunikasi FISIP UI mengharapkan upaya penegakan hukum atas kasus pengeroyokan ini sesegera mungkin, dan dengan sebenar-benarnya," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.