Dark/Light Mode

Pekan Pertama Ramadan

Pandemi Covid-19 Konsisten Membaik

Rabu, 13 April 2022 07:40 WIB
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. (Foto: Setkab)
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Untuk vaksinasi lansia dosis 1, ada delapan provinsi yang pencapaiannya kurang dari 70 persen.

Sementara jika dilihat secara nasional per 11 April 2022, persentase capaian vaksinasi dosis-1 adalah 94,81 persen, dan dosis-2 mencapai 77,55 persen. Sedangkan dosis-3 baru mencapai 13,26 persen.

Baca juga : Masa Pandemi Covid-19, Kemendikbudristek Kebanjiran Pemohon Layanan Informasi

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA menyatakan, Perpanjangan PPKM tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 21 Tahun 2022.

Sejalan dengan kondisi pandemi di wilayah Jawa-Bali, situasi di luar Jawa-Bali juga menunjukkan tren perbaikan yang signifikan.

Baca juga : TAF Sabet Penghargaan Perusahaan Pembiayaan Mobil Terbaik 2022

“Pada perpanjangan PPKM kali ini saya mewakili Bapak Mendagri memberikan apresiasi kepada seluruh pihak. Untuk wilayah di luar Jawa dan Bali kini sudah mulai menghijau. Itu artinya, pandemi Covid-19 semakin terkendali, berbanding lurus dengan capaian vaksi­nasi yang terus meningkat,” ujar Safrizal, kemarin.

Pada perpanjangan PPKM kali ini, dari 34 provinsi di Indonesia, 31 provinsi memiliki kabupaten/kota yang masuk dalam kategori Level 1.

Baca juga : Alhamdulillah, Penanganan Covid-19 Semakin Membaik

Sedangkan 3 Provinsi lainnya belum terdapat kabupaten/kotanya yang masuk dalam Level 1, yakni Kepulauan Bangka Belitung, Kalimantan Utara, dan Sulawesi Barat. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.