Dark/Light Mode

Pekan Pertama Ramadan

Pandemi Covid-19 Konsisten Membaik

Rabu, 13 April 2022 07:40 WIB
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. (Foto: Setkab)
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto. (Foto: Setkab)

 Sebelumnya 
Secara umum, lanjutnya, di luar Jawa-Bali, kasus aktif di sebagian besar provinsi sudah cukup rendah, dan terus mengalami tren penurunan kasus.

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, secara nasional, Bed Occupancy Rate (BOR) per 11 April berada di angka 4,09 persen. Sedangkan jumlah rawat inap di RS per 11 April sebanyak 3.558 orang, dengan rincian 3.469 dirawat di TT Isolasi dan 644 di TT Intensif.

Baca juga : Masa Pandemi Covid-19, Kemendikbudristek Kebanjiran Pemohon Layanan Informasi

BOR Covid-19 dan isolasi tertinggi di luar Jawa-Bali berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). “Masih menunjukkan tingkat yang masih cukup rendah, yaitu 9 persen,” imbuhnya.

Tingkat kematian juga terkendali di provinsi level 1. Namun, 16 provinsi masih memiliki kapasitas respons terbatas akibat testing atau tracing yang terbatas, dan tujuh provinsi lain di kategori sedang, dan empat provinsi memadai.

Baca juga : TAF Sabet Penghargaan Perusahaan Pembiayaan Mobil Terbaik 2022

Sementara soal capaian vaksinasi dosis ketiga, sejumlah provinsi sudah melebihi 10 persen. Total ada 18 provinsi yang sudah mencapai lebih dari 10 persen, dengan 11 provinsi di antaranya di luar Jawa dan Bali.

Lalu, terdapat 18 provinsi yang mencapai vaksinasi dosis 2 sebesar 70 persen dengan 11 provinsi di antaranya di luar Jawa dan Bali.

Baca juga : Alhamdulillah, Penanganan Covid-19 Semakin Membaik

Kemudian, terdapat enam provinsi yang berhasil mencapai di atas 70 persen dengan dua provinsi di antaranya berada di luar Jawa dan Bali.

Sayangnya, per 11 April 2022 terdapat dua provinsi di Indonesia dengan capaian vaksinasi dosis 1 yang masih di bawah 70 persen, yaitu Papua Barat dan Papua.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.