Dark/Light Mode

Korps Taruna Akpol Gelar Baksos & Bersih-bersih Tempat Ibadah

Jumat, 15 April 2022 19:49 WIB
Resimen Korps Taruna Akademi Kepolisian bakti sosial dan bersih-bersih rumah ibadah di Kabupaten Demak, Jumat (15/4). (Foto: Istimewa)
Resimen Korps Taruna Akademi Kepolisian bakti sosial dan bersih-bersih rumah ibadah di Kabupaten Demak, Jumat (15/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bulan Suci Ramadan membuat banyak orang berlomba-lomba berbuat kebaikan dengan menggelar bakti sosial (Baksos). Seperti yang dilakukan Resimen Korps Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Mereka menggelar kegiatan Baksos Ramadhan itu di Kabupaten Demak, Jumat (15/4).

Para Taruna Akpol itu juga melakukan bersih-bersih tempat ibadah yang diikuti oleh perwakilan masing-masing Taruna Tk. III/54 Promoter, Tk. II/55 Satya Dharma, dan Tk. I/56 Presisi sebanyak 48 orang dengan rincian Tk. III sebanyak  21 Taruna, Tk. II sebanyak 12 Taruna, dan Tk. I sebanyak 15 Taruna.

Baca juga : AMK Gelar Bukber & Berbagi Kepada Sesama

Dan lokasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial Ramadan dan bersih-bersih tempat ibadah itu di antaranya adalah pertama, Alun-alun Demak dan Pasar Bintoro.

Di sini para calon Perwira Remaja itu membagikan masker dan hand sanitizer. Sedangkan, di lokasi Panti Asuhan Darul Hadlonah Demak, mereka melakukan kegiatan penyerahan baksos dan uang ke anak-anak panti asuhan.

Baca juga : Kapolri Pastikan Stok BBM Bersubsidi Terjamin Dan Tepat Sasaran

Selanjutnya, di Masjid Raya Darussalam Demak yakni kegiatan berupa penyerahan Al Quran, bersih-bersih tempat ibadah, dan salat Jumat bersama.

Kegiatan Baksos ini untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan menumbuhkan jiwa sosial terhadap sesama, terutama bagi yang kurang mampu.

Baca juga : Keren, Ikon Baru Jakarta Bakal Dijadikan Tempat Shalat Idul Fitri

"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar para Taruna memiliki rasa empati, menumbuhkan rasa saling peduli, dan merasakan indahnya berbagi terutama pada Bulan Ramadan," ungkap salah satu Taruan Akpol.

Tak hanya itu, kegiatan Resimen Korps Taruna Akpol ini bertujuan menjalin hubungan persaudaraan dan kebersamaan antara Taruna Akpol dengan masyarakat. Sehingga yang diberikan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.