Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemilu Mahasiswa UIN Jakarta 2022 Sukses Lahirkan Pemimpin Baru

Selasa, 19 April 2022 12:55 WIB
Presiden Mahasiswa UIN Jakarta Adif dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Jakarta Zaini Lubis. (Foto: ist)
Presiden Mahasiswa UIN Jakarta Adif dan Wakil Presiden Mahasiswa UIN Jakarta Zaini Lubis. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemilu Mahasiswa (Pemilwa) tahun 2022 sukses lahirkan Presiden dan Wakil Presiden baru Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta periode 2022-2023.

Dalam Pemilwa yang digelar Senin (18/4) lalu, Abid terpilih sebagai Presiden Mahasiswa UIN Jakarta berpasangan dengan Zaini Lubis setelah menggungguli pasangan Heliza-M.Andy Arief dengan mendapat 7.224 suara. Terpilihnya Abid ini, secara resmi akan menggantikan Presiden Mahasiswa UIN Jakarta sebelumnya, yaitu Pebri Nurhayati. 

Selama kampanye, Mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah itu mengusung visi, memberdayakan Dema UIN Jakarta yang progresif, sejalan dengan spirit keindonesiaan, keislaman, dan kemahasiswaan, sebagai manifesto instansi modern.

Baca juga : Sambangi Miftachul Akhyar, Suharso Bicara Soal Pemimpin Masa Depan

“Sebagai Ketua Dema terpilih dan sesuai misi, kami ingin memberdayakan seluruh elemen yang ada di UIN Jakarta melalui spirit keindonesiaan, keislaman, dan kemahasiswaan demi terciptanya Dema UIN lebih maju dan menjadi garda terdepan dalam kemajuan peradaban," ungkap Abid.

Lebih lanjut, Abid menambahkan, Dema sebagai organisasi tertinggi akan menjalankan fungsinya sebagai koordinator dan inisiator solidaritas Mahasiswa UIN Jakarta yang memiliki manfaat praktis dan teoritis bagi mahasiswa.

“Sebagai penentu arah perjuangan bagi mahasiswa UIN Jakarta dan penegak keadilan, baik secara nasional maupun regional, UIN Jakarta siap menjadi koordinator dan inisiator solidaritas. Hal ini dimaksudkan sebagai lanjutan bagi perkembangan organisasi mahasiswa yang diharapkan memiliki manfaat praktis dan teoritis bagi Universitas, mahasiswa, dan masyarakat,” tambahnya.

Baca juga : Menag Ajak Umat Sukseskan Program Vaksinasi Booster

Di lain pihak, Demisioner Presiden Mahasiswa UIN Jakarta, Pebri Nurhayati berharap, kepada pasangan calon terpilih, Abid Al Akbar dan Zaini Lubis, mampu membawa Dema UIN Jakarta lebih progresif ke depannya.

“Kami sangat yakin, terpilihnya Abid dan Zaini ini akan membawa transformasi besar bagi UIN Jakarta, yaitu lebih progresif,” ungkap Pebri.

Abid dan Zaini, lanjut Pebri, harus melanjutkan hal yang kurang dari kepengurusan sebelumnya. Oleh sebab itu, Pebri akan mengawal penuh upaya Abid dan Zaini dalam membenahi Dema UIN Jakarta untuk memajukan UIN Jakarta.

Baca juga : Luhut Balik Badan Juga Pasang Badan

"Kami akan mendukung penuh upaya Abid dan Zaini dalam menjalankan tupoksinya memimpin Dema UIN Jakarta," imbuhnya.

Di sisi lain, Pebri juga berpesan agar Abid dan Zaini jangan merasa puas dengan hasil tersebut. Menurutnya, Abid harus bisa mempersiapkan rencana nyata untuk Dema UIN Jakarta yang lebih baik. "Kami yakin, ke depan, Abid bisa jauh lebih baik dari apa yang dicapai hari ini," pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.