Dark/Light Mode

Puting Beliung, Puluhan Rumah Di Cirebon Rusak

Rabu, 20 April 2022 18:00 WIB
Rumah yang rusak akibat puting beliung di Kabupaten Cirebon. (Foto: Antara)
Rumah yang rusak akibat puting beliung di Kabupaten Cirebon. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon melaporkan puting beliung menyebabkan puluhan rumah dan dua pabrik rusak di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Untuk rumah yang rusak akibat puting beliung ada sekitar 70 unit, itu data sementara," ujar Koordinator Lapangan BPBD Kabupaten Cirebon Faozan seperti dilansir Antara, di Cirebon, Rabu (20/4)

Baca juga : Tunggu Pengumuman BI Rate, Rupiah Naik Tipis

Faozan menambahkan, kerusakan ada yang ringan, sedang, hingga berat, dan rata-rata atap rumah terlepas.

Sampai saat ini, BPBD masih mendata jumlah rumah yang rusak ringan, sedang, dan berat akibat terjangan puting beliung.

Baca juga : Awal Pekan, Rupiah Dibuka Perkasa

Faozan mengatakan bahwa angin puting beliung yang menerjang enam desa di Kabupaten Cirebon pada Selasa (19/4) sore menimbulkan kerusakan paling parah di Desa Lurah, Kecamatan Plumbon.

Selain menyebabkan kerusakan bangunan, dia mengatakan, terjangan puting beliung juga menyebabkan satu orang terluka sehingga harus menjalani perawatan di klinik kesehatan.

Baca juga : UFC, Khabib Buka Puasa Di Lereng Gunung

"Tidak ada korban jiwa tapi ada satu warga mengalami luka di bagian kepala dan saat ini sudah diberikan perawatan," pungkas Faozan. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.