Dark/Light Mode

Pemandangan Bagus, Kuliner Banyak

Jalur Selatan Jawa Yogyakarta-Kediri Jadi Alternatif Rute Mudik Yang Oke Punya

Kamis, 21 April 2022 08:46 WIB
Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di sela pemantauan arus mudik di jalur selatan Jawa, Yogyakarta-Kediri, Rabu (20/4). (Foto: Kemenhub)
Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di sela pemantauan arus mudik di jalur selatan Jawa, Yogyakarta-Kediri, Rabu (20/4). (Foto: Kemenhub)

 Sebelumnya 
Dalam kesempatan tersebut, Djoko mengingatkan kepada kontraktor pekerjaan, agar tak hanya memperhatikan aspek kualitas. Tetapi juga memperhatikan aspek sosial. Supaya tidak ada persoalan yang besar di kemudian hari.

"Ini kan suatu proyek besar, mega structure. Tentunya kita perlu memperhatikan, mempertimbangkan, dan mengawal kemungkinan yang bisa saja muncul di belakang hari. Antara lain beberapa keluhan yang disampaikan oleh pemerintah maupun masyarakat," ungkap Djoko.

Baca juga : Jalur Selatan, Alternatif Bagi Pemudik Jateng Dan Jatim

Bandara yang berlokasi di Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri ini diharapkan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kediri, dan Indonesia pada umumnya.

Bandara Dhoho Kediri adalah salah satu bandara yang dibangun dengan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBUl), yang melibatkan PT Surya Dhoho Investama, anak perusahaan PT Gudang Garam Tbk.

Baca juga : Kembangkan Kasus Korupsi Di Buru Selatan, KPK Kini Juga Sidik Pencucian Uang

Bandara yang berdiri di atas lahan seluas 371 hektare ini nantinya akan dilengkapi landas pacu atau runway sepanjang 3.300 meter, dengan lebar landasan 45 meter.

Dengan luas terminal yang mencapai 18 ribu meter persegi, bandara ini dapat menampung 1,5 juta penumpang setiap tahun. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.