Dark/Light Mode

Pemandangan Bagus, Kuliner Banyak

Jalur Selatan Jawa Yogyakarta-Kediri Jadi Alternatif Rute Mudik Yang Oke Punya

Kamis, 21 April 2022 08:46 WIB
Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di sela pemantauan arus mudik di jalur selatan Jawa, Yogyakarta-Kediri, Rabu (20/4). (Foto: Kemenhub)
Sekjen Kemenhub Djoko Sasono di sela pemantauan arus mudik di jalur selatan Jawa, Yogyakarta-Kediri, Rabu (20/4). (Foto: Kemenhub)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono melakukan perjalanan dari Yogyakarta - Wonogiri - Pacitan - Trenggalek hingga Kediri, Jawa Timur di hari kedua pemantauan jalur selatan Jawa, jelang arus mudik Lebaran, Rabu (20/4).

Dari hasil pemantauannya, Djoko menyampaikan, jalur selatan Jawa dari Yogyakarta hingga Kediri cukup memadai sebagai jalur alternatif untuk dilalui pemudik.

 

Baca juga : Jalur Selatan, Alternatif Bagi Pemudik Jateng Dan Jatim

 

Selain infrastruktur jalan yang baik, Djoko menilai jalur selatan Jawa ini memiliki ragam kuliner yang cukup banyak.

"Jalur pantai selatan Jawa memadai untuk jalur mudik. Pemandangannya bagus dan banyak pilihan wisata kuliner," kata Djoko saat tiba di Kediri, Rabu (20/4).

Baca juga : Kembangkan Kasus Korupsi Di Buru Selatan, KPK Kini Juga Sidik Pencucian Uang

Djoko berharap, infrastruktur jalan yang baik, ditambah dengan fasilitas penunjang yang memadai ini, dapat mendukung kelancaran arus mudik masyarakat.

Dia mengimbau pihak-pihak terkait, agar dapat menambah kelengkapan informasi yang semakin memudahkan para pemudik.

"Semoga dengan waktu yang ada, kelengkapan informasi bisa segera ditambahkan. Sehingga, masyarakat bisa melakukan perjalanan tanpa perlu ragu untuk melalui rute ini," ujarnya.

Baca juga : Selamat, Staf Frontliner Bandara Soekarno-Hatta Jadi Yang Terbaik Di Dunia

Proyek Pembangunan Bandara Kediri

Selain meninjau kesiapan jalur mudik pantai selatan Jawa, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono juga meninjau proyek pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.