Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fotonya Dengan Tsk Migor Beredar

Luhut Dijailin

Jumat, 22 April 2022 06:45 WIB
Foto Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama tersangka mafia minyak goreng (migor) beredar luas di media sosial. (Foto: Twitter @OnlyFrens).
Foto Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama tersangka mafia minyak goreng (migor) beredar luas di media sosial. (Foto: Twitter @OnlyFrens).

RM.id  Rakyat Merdeka - Foto Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama tersangka mafia minyak goreng (migor) beredar luas di media sosial. Gara-gara foto itu, warganet pun ramai gunjingin Luhut. Duh, Pak Luhut di jailin siapa ya?

Rabu lalu, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan empat tersangka dalam kasus suap ekspor migor. Salah satu tersangka tersebut adalah MPT alias Master Parulian Tumanggor. MPT adalah Komisaris PT Wilmar Nabati Indonesia.

Kasus ini jadi sorotan masyarakat luas karena yang menyebabkan migor di Tanah Air menjadi mahal dan langka. Tak lama setelah Kejagung menahan MPT ke penjara, foto kedekatan MPT dengan sejumlah pejabat muncul di media sosial. Salah satu foto yang ramai disorot adalah saat MPT foto bareng dengan Luhut.

Baca juga : Tetapkan 4 Tersangka Kasus Migor, Kejagung Diapresiasi KPK

Foto tersebut pertama kali diunggah oleh akun @OnlyFrens. Dalam foto itu, Luhut yang mengenakan kemeja putih lengan pendek sedang duduk di sofa dengan sandaran tinggi. Wajah pensiunan tentara berpangkat jenderal bintang empat ini, tampak tersenyum sambil melihat ke arah kamera.

Nah, MPT yang mengenakan kemeja warna merah muda, persis berdiri di samping kiri Luhut. Lengannya disandarkan ke kepala sofa. Sama seperti Luhut, MPT pun tersenyum sumri ngah menatap kamera. Entah kapan foto ini diambil. Namun, foto tersebut tam-paknya diambil di ruang kerja Luhut.

Foto unggahan @onlyfrens itu de-ngan cepat menyebar di media sosial. Foto serupa diunggah ulang oleh akun Instagram @underc0ver.id.

Baca juga : Jokowi: Usut Tuntas Kasus Migor, Biar Ketahuan Siapa Yang Main

Tak ayal, foto tersebut langsung jadi buah bibir. Politisi Demokrat, Cipta Panca Laksana langsung menyambar unggahan tersebut. “Ini MP Tumanggor salah satu tersangka kasus minyak goreng di Kejaksaan Agung. Dia orang dekat Opung. Udah tahu kan arah permainannya?” cuitnya, di akun @panca66.

Politisi Demokrat yang lain, Yan Harahap ikut mengomentari foto ter-sebut. Kata dia, pantes saja Menteri Perdagangan, M Lutfi mengaku tak mampu menghadapi mafia migor. “Ternyata yang dilawan ‘sekitar Istana?” cuitnya, di akun @ YanHarahap.

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi, Iwan Sumule ikut mem-berikan komentar satire. “Pak Luhut memang luar biasa. Ternyata tersangka dekat dengannya,” cetus Iwan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.