Dark/Light Mode

Fotonya Dengan Tsk Migor Beredar

Luhut Dijailin

Jumat, 22 April 2022 06:45 WIB
Foto Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama tersangka mafia minyak goreng (migor) beredar luas di media sosial. (Foto: Twitter @OnlyFrens).
Foto Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bersama tersangka mafia minyak goreng (migor) beredar luas di media sosial. (Foto: Twitter @OnlyFrens).

 Sebelumnya 
Politikus PDIP, Masinton Pasaribu makin berisik setelah foto tersebut beredar luas. Kata dia, ada dugaan keterlibatan korporasi perusahaan sawit dalam upaya perpanjangan jabatan presiden 3 periode.

“Korporasi besar perusahaan sawit yang ikut memobilisasi dukungan perpanjangan jabatan presiden 3 periode harus diberi sanksi,” tulis Masinton, di akun Twitternya.

Netizen yang lain ikut memberikan komentar beragam. Akun @iwan_alma menilai kedekatan Luhut dengan MPT sebagai hal yang wajar. “Pernah jadi dubes di Singapura. Mungkin di sana kenal dengan pemilik Grup Wilmar. Wajar aja sih,” kicaunya.

Baca juga : Tetapkan 4 Tersangka Kasus Migor, Kejagung Diapresiasi KPK

Akun @pakyahya4 yakin Pak Luhut tak terlibat. “Pak Luhut memang luar biasa. Meskipun orang dekatnya jadi tersangka, tapi dia tidak terlibat,” ujar nya.

Bosnya ramai digunjingkan war-ganet, Jubir Menko Luhut, Jodi Mahardi, buru-buru memberikan klarifikasi. Ia menepis, tuduhan yang mengaitkan Luhut dalam kasus migor. Jodi mengatakan, tuduhan yang ditujukan ke Luhut sangat tidak berdasar.

“Kayaknya orang-orang yang nggak suka dengan Pak Menko Luhut sudah menghalalkan segala cara. Urusan minyak goreng tidak ditangani oleh Menko Marves. Gitu aja, simpel kok,” kata Jodi kepada wartawan, kemarin.

Baca juga : Jokowi: Usut Tuntas Kasus Migor, Biar Ketahuan Siapa Yang Main

Jodi mengatakan, Luhut punya banyak teman. Mulai dari kalangan pengusaha hingga politisi. Karena itu, kalau ada foto bareng, merupakan hal yang biasa. Ia lalu menyinggung tuduhan para politisi Demokrat seperti Panca dan Yan terhadap Luhut.

“Foto sama teman kan biasa. Ada kader Demokrat yang komentar me-ngait kan dengan kasusnya, padahal Pak Luhut foto bareng sama kader-kader Demokrat yang senior dan junior yang datang ke Pak Luhut juga banyak kok. Kalau teman, ya teman saja,” ujarnya.

Jodi memastikan pihaknya mendukung proses penyidikan kasus mafia migor hingga tuntas. "Sebagai teman, ya kami berharap tuduhan tersebut mudah-mudahan tidak benar,” tuntasnya. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.