Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Asabri Serahkan SRKK Rp 450 Juta Ke Prajurit TNI Yang Gugur Di Papua

Senin, 25 April 2022 22:01 WIB
Penyerahan santunan dari Asabri untuk keluarga Praka Mar Dwi Miftachul Achyar. (Foto: Dok. Asabri)
Penyerahan santunan dari Asabri untuk keluarga Praka Mar Dwi Miftachul Achyar. (Foto: Dok. Asabri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia kembali berduka. Praka Mar (anumerta) Dwi Miftachul Achyar, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 Korps Marinir, gugur akibat kontak tembak dengan Kelompok Kekerasan Bersenjata (KKB) Papua, Jumat (22/4) di sekitar Kali Kote, Distrik Kenyam Kab Nduga, Papua. Selain itu, penyerangan tersebut menyebabkan Dandenpursus Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Marinir Mayor Mar Lilik Cahyanto terluka dibagian bahu akibat terkena peluru tembakan.

Praka Mar Dwi Miftachul Achyar dimakamkan di TPU Sawo Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (24/4). Pemakaman itu dihadiri Kepala Kantor Cabang Asabri Surabaya Agus Sujarwo. Upacara pemakaman militer berlangsung pukul 20.00 WIB dipimpin Irup Danpasmar 2 Brigjen Mar Suherlan dan disaksikan keluarga beserta kerabat. 

Baca juga : Isi Reses DPR, Marsiaman Serahkan Bantuan Ke Masyarakat di Riau

Setelah pemakaman, Agus Sujarwo menyerahkan secara simbolis manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada Sunarto, ayahanda Praka Dwi, di rumah duka, Jalan Sumowiharjo RT 03/RW 10, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Manfaat yang diberikan berupa Santunan Risiko Kematian Khusus (SRKK) senilai Rp 450.000.000 dan Nilai Tunai Tabungan Asuransi (NTTA) senilai Rp 5.022.300. 

Penyerahan ini turut disaksikan Danpasmar 2 Brigjen Mar Suherlan dan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi. Pada kesempatan tersebut, Bank Woori Saudara (BWS) turut memberikan tali asih kepada keluarga almarhum sebesar Rp 10.000.000. 

Baca juga : Rossa Serahkan Rp 172 Juta Honor Dari DNA Pro ke Bareskrim Polri

“Terima kasih untuk Asabri yang telah merespons dengan cepat atas pembayaran proses klaim anggota kami yang gugur di Nduga, Papua,” ujar Danpasmar 2 Brigjen Mar Suherlan.

Direktur Utama PT Asabri (Persero) Wahyu Suparyono menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga prajurit yang gugur. “Dewan Komisaris, Direksi, dan seluruh karyawan Asabri turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas gugurnya Pahlawan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan keikhlasan dan kesabaran, serta ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya, di Gedung Asabri, Jakarta Timur.

Baca juga : Menhan Serahkan 53 Unit Rusus Kepada Ahli Waris KRI 402 Di Sidoarjo

Lalu lalu mengajak semua pihak untuk berdoa bagi Praka Dwi. “Mari bersama-sama kita doakan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima seluruh amal ibadah dan pengabdiannya bagi bangsa. Bagi prajurit lainnya yang terluka, semoga dapat kembali pulih. Penyaluran manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja yang telah diberikan ASABRI diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.