Dark/Light Mode

Tak Perlu Ditanggapi Buru-buru

Lihat Di India, Lepas Masker Kasus Covid-19 Naik Lagi Lho

Selasa, 26 April 2022 06:10 WIB
Virus Corona di India. (Foto: Narinder Nanu/AFP)
Virus Corona di India. (Foto: Narinder Nanu/AFP)

 Sebelumnya 
“Masker itu wajib. Sudah terbiasa, jadi ketika ke luar rumah tidak pernah ketinggalan pakai masker dan bawa ganti masker untuk cadangan,” ujar @Hidayah_art.

Akun @katzen_jammer mengatakan, negara-negara Eropa dan Amerika Serikat sudah men­cabut mandatory masker dan vaksin Covid-19. Indonesia, kata dia, malah tambah mandatory vaksin Human Papilloma Virus (HPV).

“Ini demi kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Baca juga : Irma Chaniago: Penyaluran Bibit Di Kementan Free Market, Tidak Ada Mafia

Menurut @_Banyoe, orang-orang yang senang berakhirnya mandat masker, karena mereka sudah mendapatkan vaksin dosis 3 atau 4. “Gak apa-apa dikasih waktu buat mikir se­jenak, pasca vaksin berikutnya paling disuruh prokes ketat lagi,” kata dia.

Akun @AlbertSolo2 menyebut, kasus har­ian Covid-19 di sejumlah negara bagian di India, kembali mengalami peningkatan jumlah kasus. Akibatnya, Perdana Menteri India Shri Narendra Modi memutuskan mewajibkan war­ganya untuk kembali memakai masker selama di tempat kerja atau di sekolah.

“Sudah nyaman banget pakai masker, sampai kayaknya setelah pandemi Covid-19 selesai juga gak bakal mau ke luar rumah tanpa masker,” kata @chirpindew.

Baca juga : Mahfud: Nyatanya, Penanganan Covid RI Lebih Baik Dibanding AS

“Gue jadi terbiasa ke mana-mana pakai masker. Tanpa masker, walaupun ke warung depan rumah juga berasa ada yang kurang,” tambah @Yannie04.

Akun @Nuymnr berharap suatu saat bisa beraktivitas kembali di luar rumah tanpa menggunakan masker. Dia mengaku kasihan sama anak-anak kecil yang dari lahir sudah merasakan era pandemi.

“Orang luar negeri sudah mulai sadar hidup berdampingan dengan Covid-19. Sedangkan orang di Indonesia masih parno melepas masker. Makanya saya udah biasakan tanpa masker saat di luar,” kata @jaefanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.