Dark/Light Mode

Pesan Jokowi: Yang Naik Kendaraan Pribadi, Hindari Balik Tanggal 6, 7, 8

Selasa, 3 Mei 2022 17:29 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: setkab.go.id)
Presiden Jokowi. (Foto: setkab.go.id)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Jokowi menyinggung soal potensi kemacetan di jalan tol, jalan raya nasional hingga kawasan Merak-Bakauheni saat puncak arus balik. Hal itu disampaikannya usai memantau pelaksanaan arus mudik di Tanah Air, Senin (2/5).

Baca juga : Pemudik Yang Mau Balik Naik Moda Penyeberangan, Hindari Tanggal 7-8 Mei

"Setidaknya 85,5 juta masyarakat, 23 juta mobil, dan 17 juta sepeda motor melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini. Jumlah yang betul-betul banyak sekali, sehingga saya mengimbau untuk kembalinya, agar juga ada yang lebih awal," ujar Jokowi, dilansir dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Baca juga : Penumpang Angkutan Umum Terus Meningkat, Kendaraan Pribadi Naik 141 Persen

"Jangan semuanya nanti kembali arus baliknya semuanya di hari Sabtu dan hari Minggu. Pasti akan terjadi titik-titik kemacetan, terutama di tol, maupun di jalan nasional, maupun di Merak-Bakauheni," ingatnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.