Dark/Light Mode

Di Acara Halal Bihalal Keluarga

Ganjar Undang Guru SD-nya Yang Dikabarkan Meninggal

Selasa, 3 Mei 2022 18:32 WIB
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama guru SD-nya, Wagiyo, saat mengikuti halal bihalal keluarga besarnya di Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (3/5). (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bersama guru SD-nya, Wagiyo, saat mengikuti halal bihalal keluarga besarnya di Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (3/5). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kedatangan tamu spesial saat mengikuti halal bihalal keluarga besarnya di Tawangmangu, Karanganyar, Selasa (3/5).

Siapakah tamu istimewa itu?  Dia adalah Wagiyo (73), guru Ganjar saat masih duduk di bangku kelas 2 dan 3 sekolah dasar alias SD. Selain itu, politisi PDIP itu juga mengundang beberapa teman SD-nya. Kesempatan itu pun dimanfaatkan Ganjar untuk bernostalgia.

Baca juga : Mendagri Terbitkan SE Halal Bihalal Lebaran, Ini Isinya

"Ini ada Pak Wagiyo. Beliau itu guru saya waktu SD. Ini juga ada teman-teman SD saya. Ada Kasmo, Dowi, dan Menuk. Tadi nostalgia masa SD dan absenin satu persatu teman kita dulu," ujar Ganjar.

Dia mengisahkan, dirinya nyaris ditipu orang yang mengabarkan bahwa Wagiyo meninggal dunia karena sakit. Kabar itu disampaikan sang penipu via WhatsApp kepada Ganjar pada bulan Maret lalu.

Baca juga : Cara Kelola Keuangan dan Investasi Yang Tepat Pasca Pandemi

"Ketika itu ada orang iseng WA saya yang menyampaikan Pak Wagiyo meninggal, terus dikasih foto-foto. Pada saat ada foto-fotonya itu, saya kaget," ungkapnya.

Ganjar lekas menyiapkan karangan bunga duka cita untuk dikirim. Tapi, dia kemudian memutuskan untuk mengecek kebenaran kabar tersebut.

Baca juga : Keren! Sahabat Ganjar Banten Punya Pasukan Ninja

"Teman-teman di sini itu feeling so good begitu. Saya minta untuk dicek. Saudara saya Dowi mengecek, pak Marjoko ngecek, katanya tidak (meninggal). Ternyata saya sedang ditipu,” tutur Ganjar di hadapan Wagiyo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.