Dark/Light Mode

Juara Terus Di Survei Capres

Prabowo Sibuk Urus Negara

Kamis, 14 April 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Antara)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu moncer sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di berbagi hasil lembaga survei. Padahal, Menteri Pertahanan itu sedang fokus urus negara. Tugas menyapa rakyat lebih banyak dilakukan kader partainya lewat jalur darat. Sedangkan di jalur udara, belum maksimal.

“Pak Prabowo belum terlalu gencar di media sosial (medsos) seperti tokoh-tokoh lain. Media sosial resmi Pak Prabowo malah amat elegan. Tidak berlebihan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra KH Irfan Yusuf Hasyim kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Satu Palestina Tewas Di Hari Ke 5 Operasi Militer Israel Di Tepi Barat

Apakah ini strategi lebih fokus turun ke darat, atau memang kampanye jalur udara belum dimaksimalkan? Pria yang akrab disapa Gus Irfan itu mengaku, Prabowo belum fokus untuk running ke 2024.

“Pak Prabowo agak beda denganyang lain. Beliau memang ketua umum partai, tetapi ada plusnya. Beliau negarawan. Kalau ketua umum partai, konsentrasinya kan pada next election. Kalau negarawan, konsennya pada next generation. Lebih berpikir kepada bangsa,” jelasnya.

Baca juga : KPK Setor Uang Rp 72 M Hasil Rampasan Edhy Prabowo Ke Kas Negara

Oleh karena itu, kata Gus Irfan, sampai hari ini Prabowo belum pernah mendeklarasikan diri sebagai Capres 2024

Bahkan, kegiatannya lebih fokus sebagai Menteri Pertahanan. Hampir tidak pernah atau amat jarang pula Prabowo menerima tamu di luar urusan Kementerian Pertahanan.

Baca juga : Wawalkot Depok Siap Bertarung

“Beliau tidak mikir elektabilitas, pasang baliho, pasang iklan di TV, media sosial, dan lain-lain,” ungkap Cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Hadratussyeikh KH Hasyim Asy’ari ini.

Oleh karena itu, para kader yang sudah sering keliling bertemu dengan berbagai kelompok dan elemen masyarakat, lumayan geregetan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.