Dark/Light Mode

Jumat Dini Hari, Tol Cikampek-Jakarta KM 3.500 Terpantau Lancar

Jumat, 6 Mei 2022 08:12 WIB
Tol Cikampek-Jakarta KM 3,5. (Foto: Antara)
Tol Cikampek-Jakarta KM 3,5. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo menyebutkan situasi arus lalu lintas Tol Cikampek-Jakarta KM 3.500 Gerbang Tol Halim, terpantau lancar pada Jumat (6/5) pukul 01.50 WIB dini hari.

"Kecepatan masih cukup tinggi," kata Kombes Pol. Sambodo seperti dikutip ANTARA di Jakarta, Jumat (6/5).

Sambodo mengatakan, belum terjadi kepadatan lalu lintas di Gerbang Tol Cikunir. Terlihat hanya satu-dua kendaraan yang melintas menuju arah Jakarta.

Baca juga : Warga Kebon Pala Tetap Langganan Banjir

Menurutnya, kepadatan lalu lintas terjadi di KM 47 karena ada pertemuan kendaraan dari arah contra flow dari Jalur A dan B.

"Serta KM 54 menjelang rest area KM 52 arah Jakarta," ujarnya.

Sebelumnya, Sambodo memprediksi Gerbang Tol Halim akan menjadi titik macet utama pada puncak arus balik Idul Fitri 1443 Hijriyah, yang diperkirakan jatuh pada Minggu (8/5) mendatang.

Baca juga : Jumlah Penonton Dikurangi, Tiket MotoGP 2022 Terjual Habis

"Beban terberat nantinya ada di pintu masuk Jakarta, dari arah Jawa Barat dan Jawa Tengah yang berangkat dari Cikampek Utama dan Kalihurip Utama," ujar Sambodo.

GT Halim yang hanya mempunyai 13 gerbang, menampung derasnya arus balik kendaraan dari GT Cikampek Utama dan Kalihurip Utama.

Terkait hal itu Ditlantas Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan terkait telah menyiapkan beberapa skenario rekayasa lalu lintas untuk mencegah terjadinya kemacetan panjang pada puncak arus balik 6-8 Mei 2022. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.