Dewan Pers

Dark/Light Mode

KPK Konfirmasi Temuan Bukti Suap Ke Ade Yasin

Selasa, 10 Mei 2022 17:24 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Bupati nonaktif Bogor Ade Yasin. Dalam pemeriksaan tersebut, Ade diminta menjelaskan soal temuan bukti dugaan suap yang ditemukan KPK.

"Tim penyidik KPK sebagai pemeriksaan perdana pasca (penahanan), kemudian kemarin kami melakukan penggeledahan di dua lokasi di Bogor dan juga di Bandung. Saat ini kami akan mengkonfirmasi informasi itu," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (10/4).

Berita Terkait : Pertamina Berhasil Temukan Cadangan Migas Baru Di Sumatera Selatan

KPK berharap, keterangan Ade dan para tersangka lain bisa membuat penyidik bisa mengembangkan perkara ini. "Para tersangka kami periksa sebagai saksi dengan harapan nanti di situlah kami akan terus mengembangkan dan kami susun pemeriksaannya," imbuhnya.

Delapan orang ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan suap pengurusan laporan keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor.

Berita Terkait : Ketua DPD Gerinda Tegaskan Taufik Tidak Keluar Dari Partai

Bupati Bogor Ade Yasin, Sekdis PUPR Kabupaten Bogor Maulana Adam, Kasubid Kas Daerah BPKAD Kabupaten Bogor Ihsan Ayatullah, dan PPK pada Dinas PUPR Kabupaten Bogor Rizki Taufik ditetapkan sebagai tersangka pemberi suap.  
 Selanjutnya