Dark/Light Mode

Jelang 2024, Konsultan Politik Jadi Bisnis Menjanjikan

Ethical Politics Fokuskan Layanan Kampanye Kreatif

Rabu, 11 Mei 2022 22:41 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Ia menambahkan, porsi DPT yang dikuasai enerasi millennial dan Z membuat konten kampanye harus lebih kreatif dan sederhana namun berisi tanpa mengurangi esensi atau makna peran politik yang ingin disampaikan oleh kandidat.

Baca juga : Gandeng 2.317 Rumah Sakit, Jasa Raharja Tingkatkan Layanan Bagi Korban Kecelakaan

"Justru dengan adanya bonus demografi milenial dan Gen Z, sudah saatnya kita beradu gagasan dan kreatifitas untuk dapat mengemas pesan politik dan kampanye agar dapat diterima publik," tambahnya.

Baca juga : Tak Harus PCR, Pasien Positif Antigen Kini Bisa Manfaatkan Layanan Telemedicine

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, jasa konsultan politik berkisar di atas Rp 100 juta hingga miliaran rupiah, tergantung pada skup pekerjaan konsultan politik tersebut.

Baca juga : Jelang Asia Beregu 2022, Tim Bulutangkis Indonesia Jalani Karantina Dan Berlatih Di Kamar

"Apakah hanya menangani survei, pendampingan debat kandidat, hingga terjun bersama tim sukses kandidat untuk melakukan lobi-lobi politik," tandas Hasyibulloh. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.