Dark/Light Mode

Mahfud MD: Jadikan Protokol Kesehatan Bagian Kampanye Kreatif

Rabu, 7 Oktober 2020 22:20 WIB
Mahfud MD: Jadikan Protokol Kesehatan Bagian Kampanye Kreatif

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam Mahfud MD meminta pasangan calon (paslon) disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak yang berlangsung Desember mendatang.

Baca juga : Menag Fachrul Balas Doakan Kesembuhan Untuk Menag Malaysia, Yang Kini Positif Covid

Mahfud mengimbau menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari kampanye kreatif kepada masyarakat. “Kepada paslon di berbagai tempat pilkada dan dari berbagai parpol, termasuk yang independen, saya mengusulkan, agar dalam rangka menyukseskan disiplin protokol kesehatan ini, setiap paslon berkampanye dengan membuat masker sebanyak mungkin,” ujar Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (6/10).

Baca juga : Warga Ragukan Jakarta Mampu Jadi Percontohan

Ia menambahkan para kontestan dapat berkreasi dengan membuat masker bergambar paslon beserta nomor urut kepesertaan. Paslon juga diimbau untuk menyediakan sarana cuci tangan di tempat umum. “Juga dibolehkan membuat dan menyediakan tempat-tempat cuci tangan di jalan umum, berkoordinasi dengan pemda setempat, agar tidak mengganggu ketertiban,” saran Mahfud.

Baca juga : Pakar Kesehatan Bilang Sakit Donald Trump Lebih Parah

Lebih lanjut, Mahfud  meminta jajaran aparat keamanan terus menjaga seluruh tahapan pilkada sehingga tidak memunculkan klaster baru Covid-19. “Saya tetap meminta kepada TNI, Polri, Satpol PP, pemda dan seluruh aparatnya, untuk terus seperti sekarang. Tertibkan keseluruhan jalannya pilkada ini. Terutama tertibkan dalam konteks pelaksanaan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.