Dewan Pers

Dark/Light Mode

Penuhi Panggilan KPK, Boyamin Saiman Bawa Dokumen PT Bumi Rejo

Selasa, 17 Mei 2022 13:30 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berita Terkait : Seminggu Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman

Dia dipanggil untuk mendalami dugaan pencucian uang Bupati nonaktif Banjarnegara Budhi Sarwono. Boyamin terlihat menyambangi markas KPK sekitar pukul 10.29 WIB. Dia mengaku membawa dokumen terkait PT Bumi Rejo. "Bawa akte Bumi Rejo saja," ujar Boyamin di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan, Selasa (17/5).

Berita Terkait : Proses Naturalisasi, Sandy Dan Jordi Sudah Teken Dokumen Jadi WNI

Boyamin tidak berbicara banyak dan memilih untuk langsung masuk ke Gedung Merah Putih KPK. Dia berdalih sudah terlambat untuk dimintai keterangan oleh penyidik. KPK sudah menyiapkan sejumlah bukti untuk dikonfirmasi ke Boyamin. Bukti itu bakal dikonfirmasi dalam pemeriksaan.

Berita Terkait : Lestari: Bangun Kemandirian Bangsa Dengan Dialog

"Tim penyidik sebelumnya telah memiliki alat bukti di antaranya keterangan berbagai pihak dan bukti lainnya terkait dugaan tindak pidana pencucian uang dimaksud," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (17/5), tanpa merinci alat bukti yang bakal dikonfirmasi nanti.
 Selanjutnya