Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jangan Mentang-mentang Sudah Booster, Abai Prokes...

Rabu, 18 Mei 2022 07:05 WIB
Ilustrasi. Sejumlah warga tidak mengenakan masker saat berkunjung ke Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (6-2-2022). (ANTARA FOTO-Akbar Nugroho Gumay-wsj)
Ilustrasi. Sejumlah warga tidak mengenakan masker saat berkunjung ke Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (6-2-2022). (ANTARA FOTO-Akbar Nugroho Gumay-wsj)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelonggaran aktivitas di luar rumah kudu disikapi dengan bijak. Termasuk ke­harusan disiplin protokol kesehatan (prokes). Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19.

KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme tentang aktivitas di luar rumah dan kerumunan orang. Di dalamnya ada imbauan agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menerapkan prokes.

“Batasi waktu yang dihabiskan di tempat-tempat yang ramai, penuh orang-orang berdekatan, tertutup. Selalu pakai masker dengan benar, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun/ hand sanitizer,” imbaunya.

Baca juga : Jalan Tol Serang-Panimbang Ditargetkan Beroperasi Di 2024

Akun @polsekkuta mengingatkan masyarakat selalu menggunakan masker dengan benar dan tetap selalu disiplin prokes saat keluar rumah.

Akun @poldajateng_ menyarankan agar mematuhi prokes. “Yuk, bersama-sama selalu mematuhi prokes saat berada di luar rumah, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ajak dia.

Akun @Meolodic mengajak masyarakat saling mengingatkan tetap disiplin prokes saat di luar rumah dan mengutamakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan men­cuci tangan).

Baca juga : Airlangga Hartarto Berpeluang Memecah Polarisasi Politik

“Waspadalah. Jangan kendor prokes, jangan lengah dan tetap gunakan masker bila berak­tivitas di luar rumah. Ingat Covid-19 Masih ada dan nyata,” ujar @Anggita_lung.

Akun @KangCendol_33 mengajak masyarakat tetap disiplin prokes. Itu merupakan upaya pencegahan ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

“Penularan Covid-19 masih tetap ada. Oleh karenanya, tetap patuhi prokes saat di luar rumah ya,” imbuh @RainaTrii1011.

Baca juga : Sri Mulyani Curhat Kena Covid Di Amerika, Untung Udah Di-Booster

Akun @CakCaping meminta masyarakat tetap waspada. Kendati kasus Covid-19 telah menurun, dengan selalu mematuhi prokes dalam kegiatan apa pun di luar rumah, akan membuat kondisi terus membaik.

“Terus lakukan prokes saat di luar rumah. Jangan merasa mentang-mentang sudah tiga kali vaksinasi lalu kita abai dengan prokes ya,” kata @RAasmaraningsih.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.