Dark/Light Mode

Jangan Mentang-mentang Sudah Booster, Abai Prokes...

Rabu, 18 Mei 2022 07:05 WIB
Ilustrasi. Sejumlah warga tidak mengenakan masker saat berkunjung ke Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (6-2-2022). (ANTARA FOTO-Akbar Nugroho Gumay-wsj)
Ilustrasi. Sejumlah warga tidak mengenakan masker saat berkunjung ke Taman Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (6-2-2022). (ANTARA FOTO-Akbar Nugroho Gumay-wsj)

 Sebelumnya 
Senada, @NayDonuts mengatakan, masyarakat harus tetap waspada dan di­siplin prokes untuk mencegah penularan Covid-19 di ruang publik. Salah satunya, menggunakan masker selama beraktivitas di luar rumah.

“Jauhi kerumunan. Kita nggak tahu apabila ada orang positif Covid-19 bandel berkeliaran di sekitar kita,” kata dia.

Baca juga : Jalan Tol Serang-Panimbang Ditargetkan Beroperasi Di 2024

Akun @ZDonju mengatakan, berbagai mu­tasi dan varian baru Covid-19 dapat dicegah penularannya dengan menerapkan prokes secara ketat.

Akun @JpPitono mengatakan, tidak ada yang susah dengan mematuhi prokes. “Karena lebih berat kalau sakit terkena Covid-19. Tenanan iki (ini serius), ayo patuhi prokes yo,” tandas @JpPitono.

Baca juga : Airlangga Hartarto Berpeluang Memecah Polarisasi Politik

Akun @AvatarPemburu mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Apalagi sekarang ditambah dengan berbagai penyakit baru seperti hepatitis akut.

“Kondisi demikian jangan membuat kita khawatir. Diharapkan semua agar disiplin prokes,” harapnya.

Baca juga : Sri Mulyani Curhat Kena Covid Di Amerika, Untung Udah Di-Booster

Akun @ramafdy pesimistis masyarakat akan selalu taat prokes bila beraktivitas di luar rumah. “Hari gini masih jaga jarak dan disiplin prokes? Sudah susah,” kata dia.

Akun @Metoms menambahkan, masyarakat di banyak daerah sudah banyak yang tidak menerapkan prokes. “Yang memakai masker bisa dihitung,” kata dia. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.