Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Horor, Makin Banyak Yang Tak Pakai Masker

Minggu, 22 Mei 2022 07:05 WIB
Pengunjung dan pedagang saat beraktivitas tanpa mengenakan masker di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). (RANDY TRI KURNIAWAN / RM).
Pengunjung dan pedagang saat beraktivitas tanpa mengenakan masker di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). (RANDY TRI KURNIAWAN / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - KPCPEN#PakaiMasker mengunggah meme seorang wanita yang bereuforia tanpa memakai masker dikelilingi virus Corona. Di belakangnya terdapat seorang wanita yang memakai masker sedang berupaya memperingat­kan wanita tersebut.

“Baiknya kita tetap pakai masker, khususnya saat: beraktivitas di luar ruangan dengan banyak orang, berada di dalam ruangan, termasuk dalam kelompok rentan (seperti lansia atau memiliki penyakit ko­morbid) dan saat mengalami gejala batuk dan pilek,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo telah mengizinkan masyarakat untuk membuka masker saat berada di ruangan terbuka. Kendati pun begitu, masyarakat diingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

Baca juga : Kasus Covid-19 Belum Nol, Baiknya Pakai Masker Saja

“Ingat di ruang terbuka ya, bukan berarti bebas gak pake masker sama sama sekali,” kata @SitiNurbayaSiti.

Senada dilontarkan @Zarapangabean. Dia bilang, lebih baik memakai masker meski berada di luar ruangan. Kata dia, jangan sampai dengan diboleh­kannya lepas maskee membuat masyarakat bebas sebebasnya.

Pakai masker, paling tidak menghindari debu masuk ke dalam pernapasan, atau menu­larkan bibit TBC pada orang lain. Berusaha untuk sehat itu baik,” kata @Purbanasrun.

Baca juga : Produk Hasil Hutan Bukan Kayu Perhutani Tembus Pasar Asia Dan Eropa

Akun @ProfessorZubairi mengajak masyarakat untuk mencuekin saja orang-orang yang memicingkan mata kepada orang yang masih pakai masker di tempat umum. Kata dia, mempraktikkan kebiasaan baik tidak ada salahnya. Apalagi jika sedang tidak enak badan.

“Jangan dianggap pakai masker itu hidup dalam ketakutan, tapi justru mengedepankan kesehatan,” kata dia.

“Cocok Pak. Pakai masker juga menambah kadar kegantengan 7 persen,” timpal @NatanaelSiloam.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.