Dark/Light Mode

Horor, Makin Banyak Yang Tak Pakai Masker

Minggu, 22 Mei 2022 07:05 WIB
Pengunjung dan pedagang saat beraktivitas tanpa mengenakan masker di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). (RANDY TRI KURNIAWAN / RM).
Pengunjung dan pedagang saat beraktivitas tanpa mengenakan masker di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022). (RANDY TRI KURNIAWAN / RM).

 Sebelumnya 
Akun @Setian_d mengaku, dirinya dan keluarganya masih selalu pakai masker kalau keluar rumah. Dia tidak peduli dengan orang-orang yang sudah tidak pakai masker. Dia yakin masker berfungsi melindungi diri.

“Warga yang masih trauma dengan Covid-19 agar menjaga jarak saat di luar rumah, karena Pemerintah sudah membebas­kan masker di ruang terbuka,” ujar @Dwiwahyupus.

Baca juga : Kasus Covid-19 Belum Nol, Baiknya Pakai Masker Saja

Akun @tpiboong menyebut­kan, setidaknya 40 negara yang sudah melonggarkan kebijakan penggunaan masker. Bahkan, kata dia, di beberapa negara su­dah benar-benar bebas masker.

“Pelonggaran penggunaan masker bukti pemerintah sudah berhasil menangani Covid-19,” ujar @HandayaniLale.

Baca juga : Produk Hasil Hutan Bukan Kayu Perhutani Tembus Pasar Asia Dan Eropa

Akun @erlisnurseha mengenang selama 2 tahun selalu pakai masker dan kadang merasa sesak bila pakai masker kelamaan. “Begitu Presiden Jokowi bilang boleh lepas masker bagi yang gak sakit, wajarlah ngerasa bebas. Tapi tetap nurut soal pro­tokol kesehatan,” tandasnya.

Menurut @PierreRandy2 kebijakan, pelonggaran penggunaan masker tidak banyak berpengaruh. Sebab, baginya masker sudah jadi bagian dari fashion sehari-hari.

Baca juga : Skuad Makin Solid, Pesut Etam Yakin Masuk Papan Atas

“Jadi mau bebas Covid-19 atau gak, gue bakal tetap pakai masker kalau keluar rumah,” kata dia.

Akun @Ramadian40 menyebut ada fenomena aneh saat awal pandemi dan sekarang ini. Kata dia, dulu yang tidak pakai masker dipandang aneh. Sekarang kebali­kannya, yang tetap pakai masker diliatin banyak orang. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.