Dark/Light Mode

Buka Peluang Capres Non Parpol, KIB Wangi Nih...

Senin, 23 Mei 2022 06:40 WIB
Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid Sa`adi. (Foto: IG Zainud Tauhid Sa`adi)
Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid Sa`adi. (Foto: IG Zainud Tauhid Sa`adi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang membuka peluang mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari kalangan non-partai politik (parpol) mendapat apresiasi. Nama KIB jadi wangi.

Akun @pinterpolitik membuat meme tentang dagangan KIB ini. Dia mengutip pernyataan Wakil Ketua Umum DPP PPP Zainut Tauhid Sa’adi yang mengungkapkan, KIB terbuka untuk figur non-parpol dengan elektabilitas tinggi dan diterima masyarakat. “Yuk, open recruitment yuk,” ajak @pinterpolitik.

Akun @kidikidiik menilai, strategi KIB mengusung capres dan cawapres dari kalangan non-partai sudah tepat. Dagangan tersebut sangat mengena dan menguntungkan koalisi.

Baca juga : Koalisi Airlangga Bisa Dijual Ke Capres Non Partai

“Mengandalkan elektabilitas, asal terkenal di masyarakat kemudian diusung,” katanya.

Akun @imronwahyudi228 memahami strategi KIB. Kata dia, jalan politik memang harus simbiosis mutualisme. Calon diuntungkan dengan pencalonan dan partai diuntungkan dengan efek ekor jas dari sosok yang dipilih.

“GO.. GO.. GO.. Bapak Mr. Anies Baswedan for RI 1 2024-2029. Mafia, koruptor dan oligarki dibasmi sampai akar-akarnya. BuzzeRp dieliminasi dan dibuang ke Nusakambangan,” kata @WeiXiao10478956.

Baca juga : Buka Peluang Capres Nonparpol

Akun @endifigamartin menegaskan, untuk kemajuan bangsa dan negara, partai seharusnya objektif memilih calon pemimpin negara. Kalau parpol memang belum ada kader yang siap, jangan memaksakan diri harus kader parpol.

“Cari (capres-cawapres) yang non-partai, sudah teruji kapabilitas kepemimpinannya,” ujarnya.

Akun @galang.kun meyakini, akan ada syarat yang harus dipenuhi oleh capres atau cawapres jika ingin diusung KIB. Salah satunya modal materi atau uang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.