Dark/Light Mode

Belasungkawa, Din Syamsuddin: Buya Tokoh Pemikir Islam Di Indonesia

Jumat, 27 Mei 2022 13:55 WIB
Buya Syafii Maarif
Buya Syafii Maarif

RM.id  Rakyat Merdeka - Meninggalnya Buya Syafii Maarif menyisakan duka cita dalam bagi warga Muhammadiyah dan bangsa Indonesia. Tak terkecuali bagi Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah ini  

Baca juga : Dubes RI Untuk Malaysia Happy Hadiri Wisuda 113 Siswa Indonesia

Din menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Buya Syafii Maarif.  “Kita semua kehilangan seorang tokoh pemikir Islam di Indonesia ,” kata Din dikutip Jumat (27/5)

Baca juga : Resmikan Kantor Baru, Diebold Nixdorf Perkuat Posisinya Di Indonesia

Pendiri Partai Pelita ini berharap semoga Allah SWT melimpahkan atas Almarhum maghfirah, rahmah dan jannahNya bagi Buya Syafii. 

Baca juga : Cak Imin Kumpulin Kiai, Gus Yahya Temui Ulama

Diketahui kabar duka meninggalnya Buya Syafii Maarif datang pagi tadi. Buya Syafii Maarif menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 10.15 di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Selanjutnya, jenazah akan disemayamkan di Masjid Gede Yogyakarta hingga pukul 15.00 dan dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah di Kulon Progo.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.