Dark/Light Mode

Dilambungkan Mardani PKS

#KamiOposisi Setenar #2019GantiPresiden?

Jumat, 5 Juli 2019 10:25 WIB
Politisi PKS Mardani Ali Sera. (Foto: Dokumen Pribadi).
Politisi PKS Mardani Ali Sera. (Foto: Dokumen Pribadi).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses melambungkan tagar #2019GantiPresiden, Politisi PKS Mardani Ali Sera membuat tagar baru #Kami Oposisi di Twitter. Tagar #2019GantiPresiden memang sempat tenar dan booming meskipun tetap gagal memenangkan Prabowo jadi presiden.

 Apakah tagar #KamiOposisi bisa menyaingi ketenaran #2019GantiPresiden? Kita lihat saja. Di akun Twitternya @Mardani AliSera, dia menjelaskan alasan pembua tan #KamiOposisi. Menurutnya, masyarakat yang sehat punya perhatian politik. 

Baca juga : Oposisi Harus Samakan Visi

Dia mencontohkan, rakyat Hong Kong yang berani protes RUU Ekstradisi dan rakyat Amerika se lalu membela kepentingan publik & HAM agar tidak terkooptasi oleh kekuasaan. Ada pembelaan rakyat terhadap negara, meskipun beda suara dengan pemerintahnya. “Karena kekuasaan itu cenderung pada penyimpangan, “Power Tends To Corrupt”, harus ada mekanisme kontrol, selain ada lembaga-lembaga resmi, semua pihak bisa ikut kritis dalam rangka #cintanegeri. 

#KamiOposisi,” kicau Mardani. Menurut dia, salah jika ada pihak yang beranggapan bahwa membangun si kap oposisi adalah sia-sia dan terpinggirkan. Padahal sebaliknya justru publik dapat menyampaikan bahwa opo sisi penting dan sehat bagi demokrasi. 

Baca juga : Mardani Insyaf, Yang Lain Kapan?

Publik akan merugi saat sebuah negara tidak memiliki oposisi yang kuat sebagai mitra kritis pemerintah. Tanpa oposisi dikhawatirkan pemerintah akan memerintah semaunya dan membangun tanpa pengawasan. 

“Etikanya, jika ada 55 persen mendu kung pemerintah, maka ada 45 persen yang kritis melakukan pengawasan terhadap pemerintah. Maka terus bangun gelombang kritis mencintai negeri dengan #OposisiKritis #OposisiCer das #OposisiKonstruktif karena #Kami Oposisi,” cuitnya. Namun demikian, Mardani menegas kan bahwa sikap resmi politik PKS masih menunggu musyawarah Majelis Syuro.

Baca juga : Patung Disangka Mayat, Polisi Dobrak Galeri

Namun secara pribadi, ia menganggap menjadi oposisi kritis dan konstruktif merupakan pilihan yang paling rasional dalam kondisi sekarang.Sama dengan #2019GantiPresiden, Mardani juga akan menggandeng pencipta lagu yang nge-hits saat Pilpres 2019 lalu, Sang Alang untuk melambungkan #KamiOposisi. Ia sudah meng hubungi Sang Alang. Mardani terkenal sebagai pembuat tagar #2019GantiPresiden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.