Dark/Light Mode

Hanyut Di Sungai Aare Swiss

Semoga Putera Kang Emil Ditemukan Selamat Dan Sehat Walafiat, Amin...

Sabtu, 28 Mei 2022 06:55 WIB
Ridwan Kamil bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Foto : Instagram/@RidwanKamil)
Ridwan Kamil bersama putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Foto : Instagram/@RidwanKamil)

 Sebelumnya 
KBRI Bern pun telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Swiss, emergency line Swiss, serta rumah sakit-rumah sakit terdekat di Kota Bern. Polisi Kota Bern telah mengerahkan Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, ambulans, dan pemadam kebakaran di Bern untuk menyisir seluruh area potensial sepanjang sungai Aare, Kamis (26/5) dari pukul 10.00. Hingga 18.00, proses pencarian belum membuahkan hasil.

Jumat (27/5), mulai pukul 09.00 waktu setempat, Kepolisian Swiss beserta tim SAR melanjutkan proses pencarian dengan jangkauan yang lebih luas. KBRI Bern bersama Direktorat Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, terus memantau perkembangan pencarian Eril.

Baca juga : Wagub Riza Puji Kegigihan Dunia Pendidikan Selama Pandemi

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad mengatakan, saat ini tim SAR dan pihak Kepolisian Swiss tengah melakukan pencarian. “Mohon doanya," ujar Muliaman, Jumat (27/5) pagi.

Muliaman mengatakan, arus Sungai Aare saat Eril berenang cukup deras. Namun, Sungai Aare biasa dipakai wisatawan untuk berenang. Saat kejadian pun, banyak yang berenang di Sungai Aare.

Baca juga : Dari Tanah Suci, Salim Segaf Berdoa Untuk Keselamatan Bangsa Dan Negara

“Terutama pada musim panas, banyak sekali yang berenang. Memang tempat bagus, jadi semacam tempat anak-anak dan orang-orang dewasa juga berenang di sana," jelasnya.

Diungkap Muliaman, kejadian orang tenggelam dan terseret arus di Sungai Aare bukan hal baru. "Pernah terjadi sebelumnya, kejadian serupa juga," kata Muliaman.

Baca juga : Sebut Demokrasi Adalah Kesepakatan, Kang Emil Sesalkan Kekerasan Terhadap Ade Armando

Di dalam negeri, baik di dunia nyata maupun dunia maya, baik rakyat, juga pejabat, rame-rame berdoa semoga putra Kang Emil ini segera ditemukan dalam keadaan selamat. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.