Dark/Light Mode

Ajukan Surat Pengunduran Diri

Wabup Bateng Jadi Senator

Kamis, 2 Juni 2022 07:45 WIB
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengundurkan diri. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian mengundurkan diri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mengenai calon pengganti dirinya di kursi Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry mengatakan, siapa pun yang nantinya menduduki posisi tersebut, dapat bekerja dan bersinergi dengan Bupat Bangka Tengah Algafry Rahman.

“Keputusan yang saya ambil ini sudah saya pikirkan secara matang. Mungkin ada yang kecewa. Tapi, saya juga harus menghargai 50 ribu lebih suara DPD yang mendukung saya saat itu,” cetusnya.

Baca juga : Puan Maharani Dipuji Karena Tak Ikut Main Konten Receh Di Medsos

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah Mehoa mengaku, pihaknya sudah menerima surat permohonan pengunduran diri atas permintan Herry Erfian.

Menindaklanjuti surat tersebut, lanjut dia, DPRD Kabupaten Bangka Tengah sudah menjadwalkan sidang paripurna tentang Usulan Pemberhentian Wakil Bupati Bangka Tengah, pada Jumat (3/6).

Baca juga : RI-Malaysia Sepakat Perkuat Hubungan Dagang Sektor Energi

“Kami sudah menerima surat pengunduran Pak Herry Erfian, sebagai syarat pencalonan PAW DPD. Intinya, penguduran beliau atas permintaan sendiri guna memenuhi salah satu syarat pencalonan DPD,” jelas Mehoa.

Sekadar informasi, pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian diusung oleh koalisi gemuk, yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Gerindra, PPP, PAN, PKB dan PKS.

Baca juga : Saat Negeri 1001 Malam Diamuk Badai Pasir

Pasangan tersebut bersaing dengan calon yang diusung koalisi PDI Perjuangan dan Partai Golkar, yakni Didit Sri Kusajaya-Korari Suwono, pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.