Dark/Light Mode

Susun Kepengurusan DPP

Ketum KNPI Haris Pertama Libatkan DPD Provinsi

Minggu, 5 Juni 2022 18:04 WIB
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama tengah menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat periode 2022-2025 melalui rapat formatur.

Rapat formatur perdana dilaksanakan di ruang rapat Badan Kehormatan DPD RI, Komplek DPR/MPR RI Senayan, Jakarta Pusat pada (30/5) lalu. 

“Pada rapat formatur perdana menjadi sejarah bagi KNPI. Tempat ini merupakan tempat Senator yang terhormat membahas persoalan-persoalan kebangsaan,” ucap Haris Pertama dalam keterangan tertulis, Minggu (5/6).

Baca juga : Kembangkan Panas Bumi, BUMN Punya Peran Strategis

Haris menjelaskan, dirinya akan merealisasikan amanat Kongres Ternate dengan merampungkan kepengurusan kurang dari tiga bulan dan dapat melaksanakan pelantikan kepengurusan pada 23 Juli nanti. 

"Insha Allah  jadi kado 49 tahun hari jadi KNPI,” tutur Haris. 

Haris menjelaskan, rapat formatur DPP KNPI kali ini berbeda dan membuka ruang demokrasi bagi seluruh DPD KNPI Provinsi untuk memberikan rekomendasi kader terbaik daerahnya dalam kepengurusan DPP KNPI. 

Baca juga : Peradi Layangkan Keberatan Ke Kemenkumham

Dia menambahkan, rapat formatur selanjutnya dilaksanakan di Lokasi IKN Nusantara Provinsi Kalimantan Timur sebagai bentuk dukungan KNPI pada program pembangunan Ibu Kota Negara dan program pemerataan pembangunan nasional. 

“Kami akan beli lahan di IKN Nusantara untuk kantor sekretariat DPP KNPI", jelas Haris. 

Formatur Perwakilan MPI sekaligus Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM), Berto Izaak Doko menyatakan, pada rapat formatur perdana menetapkan agenda-agenda rapat selanjutnya yang berlangsung di lokasi IKN Kalimantan Timur dan wilayah Indonesia paling barat yakni di Provinsi Aceh dan beberapa hasil penting lainnya. 

Baca juga : Bamsoet: Singgung Amandemen Konstitusi

“Kemudian menetapkan Choir Syarifuddin sebagai sekretaris formatur dan kriteria calon pengurus serta menetapkan batas akhir pengiriman rekomendasi pengurus pada 6 Juni 2022,”  Berto Izaak Doko. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.